Home / Sumut / Gubsu Imbau ASN Shalat Berjamaah di Masjid Agung
Foto: Waspada.co.id

Gubsu Imbau ASN Shalat Berjamaah di Masjid Agung

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah perubahan mulai terasa setelah Edy Rahmayadi dilantik sebagai Gubernur Sumatera Utara, pada 5 September 2018 lalu.

Salah satunya adalah imbauan shalat berjamaah di Masjid Agung Medan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para tamu yang berkunjung di Kantor Gubsu.

Menurut Asisten III Bidang Administrasi dan Aset, Zonny Waldi, imbauan itu sebelumnya disampaikan gubernur saat acara silaturrahmi antara Gubsu dan Wagubsu yang baru dengan ASN Pemprov Sumut.

Imbauan untuk melakukan shalat berjamaah itu juga diumumkan melalui pengeras suara setiap 5 menit sebelum masuk shalat wajib diantaranya, waktu Zuhur dan Ashar.

“Sumatera Utara religiusnya implementasinya adalah shalat berjamaah,” ujar Zonny Waldi Senin (10/1)

Selain imbauan shalat berjamaah di masjid, menurut Zonny Waldi, Gubsu juga mengeluarkan imbauan agar para ASN melakukan penghematan energi listrik dan air, dengan memadamkan lampu dan barang-barang elektronik setelah jam kerja berakhir pada pukul 16.00 WIB. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Sumut Targetkan Buta Aksara Berkurang 50 persen

DELISERDANG, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: