Breaking News
_
Home / Sumut / Gubsu Harapkan SMAN 2 Panyabungan Jadi SMAN Plus Sesungguhnya
(Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Gubsu Harapkan SMAN 2 Panyabungan Jadi SMAN Plus Sesungguhnya

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi menyaksikan penandatanganan kerja sama antara Yayasan Marbisuk dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Sabtu (15/6) di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan.

Penandatanganan kerja sama yang dilakukan Ketua Yayasan Marbisuk Prof Dr Ir Zulkarnain dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut Dr Drs Arsyad Lubis, dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas pembelajaran di SMA 2 Panyabungan.

Gubernur pada kesempatan mengharapkan kerja sama yang telah ditandangani dapat mengubah SMAN 2 Panyabungan menjadi SMAN Plus yang sesungguhnya. Karena, ketika dirinya mendengar di Mandailing Natal (Madina) ada SMAN Plus, dan berkunjung ke sana, namun yang terlihat belum layak disebut sebagai SMAN Plus.

“Kalau yang di Tobasa yang dibuat Pak Luhut dan Pak TB Silalahi memang benar-benar sekolah Plus. Begitu juga dengan Almarhum Bapak Raja Inal Siregar yang mendirikan Sekolah Plus di Sipirok. Benar-benar sekolah Plus itu,” ujar Gubernur.

Edy pada kesempatan itu juga mengharapkan untuk ke depan yang menjadi pemimpin di Sumut adalah orang-orang yang berkualitas dan berprestasi. “Ke depan orang-orang yang bertalenta, budi pekerti yang memimpin Sumatera Utara ini,” sebutnya.

Edy juga mengapresiasi Ketua Yayasan Prof Dr Zulkarnain yang masih memikirkan pendidikan di Madina, walaupun beliau sampai saat ini masih bertugas di Lampung. “Mudah-mudahan, nanti akan lahir orang-orang seperti Bapak di Sumatera Utara ini,” katanya, seraya menambahkan bahwa Pemprov Sumut akan terus mendukung dan mendorong dunia pendidikan di daerah ini yang akan melahirkan orang-orang yang berkualitas.

Sementara Ketua Yayasan Marbisuk Prof Dr Ir Zulkarnai Lubis mengapresiasi kerja sama antara Yayasan Marbisuk dan Disdik Sumut. Sehingga yayasan dan Disdik Sumut dapat bekerja sama mengembangkan dan membina SMAN 2 Panyabungan.

Apalagi, katanya, Yayasan Marbisuk fokus kepada peningkatan kualitas guru, proses pembelajaran dan fasilitas, serta sarana penunjang pembelajaran. “Yayasan Marbisuk bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumut dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran di SMA Plus Madina yang merupakan cita-cita bersama,” ujarnya, seraya menambahkan dengan kerja sama ini dapat merubah dan mewujudakan SMAN Plus di Madina. (wol/ags/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

12 Pokja Dibentuk Untuk Wujudkan Medan Bebas Banjir

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk menanggulangi banjir Kota Medan, 12 kelompok kerja (pokja) telah dibentuk dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: