Home / Sumut / Gubsu Buka Bazar Big Bad Wolf Books Medan 2018
WOL Photo

Gubsu Buka Bazar Big Bad Wolf Books Medan 2018

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H Edy Rahmayadi, mengungkapkan bahwa manusia tanpa ilmu, ibarat malam hari tanpa lampu, berada dalam kegelapan. Hal ini disampaikan saat membuka Pameran Buku Big Bad Wolf Books 2018 di Lanud Soewondo, Kamis (1/11) malam.

Hadir di antaranya Danlanud Kol Pnb Dirk Poltje Lengkey, President Director Metro TV Suryopratomo, Regional Transaction and Consumer Head Sumatera 1 Bank Mandiri Agus Sanjaya dan Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia Uli Silalahi sebagai penyelenggara pameran buku Big Bad Wolf 2018 di Medan.

“Apresiasi, saya senang sekali mendengarnya ini dan melihatnya langsung. Karena kita pasti tahu, manusia ini tanpa ilmu, ibarat malam hari tanpa lampu. Dia gelap. Ilmu tanpa buku, hampa semuanya, terlalu sulit untuk kita mendapatkan ilmu,” ujar Gubsu, usai menerima hibah 300 buku untuk Pemprov Sumut dari penyelenggara.

Dari lokasi eks terminal kedatangan internasional Bandara Polonia tersebut, Gubernur menceritakan pengalaman masa kecilnya yang tinggal tidak jauh dari kawasan tersebut. Karenanya dengan pameran buku yang digelar hingga 10 November itu, dirinya berharap generasi di Sumut rajin membaca. Sebab bazar buku dari berbagai negara itu, para pengunjung diberikan diskon harga mulai dari 60-80 persen.

Menurut Gubernur, penyebab sedikitnya jumlah pembaca buku di Sumut, satu faktornya karena harga yang cukup mahal. Karena itu, kesempatan potongan harga yang cukup besar itu, masyarakat diminta berbondong-bondong mendapatkan buku di lokasi tersebut.

President Director Metro TV, Suryopratomo, menyampaikan bahwa masalah terbesar di negeri ini adalah 42 persen anak Indonesia lemah dalam bidang sains, matematika serta membaca. Karena itu bazar Big Bad Wolf (BBW) adalah langkah sangat strategis membuat minat baca generasi muda lebih luas lagi. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Gubernur Sampaikan Nota Keuangan dan Ranperda APBD 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyampaikan nota keuangan dan Rancangan Peraturan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: