_
Home / Sumut / Gubsu Apresiasi Prestasi Paskibraka Sumut
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Gubsu Apresiasi Prestasi Paskibraka Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Sebanyak 66 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sumut Tahun 2019 berhasil melaksanakan tugasnya menurunkan bendera Merah Putih pada Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (17/8).

Firman Simanjuntak sebagai komandan, Fini Hairuna sebagai pembawa baki serta Ajeng Mustika Sari dan Andrea Manulea Pasaribu menjadi pengibar bendera. Ini melengkapi kerhasilan mereka menaikkan Sang Saka Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Gubernur Sumut (Gubsu), Edy Rahmayadi, pun mengapresiasi keberhasilan para anggota Paskibraka tersebut. Saat upacara, Edy didampingi Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah, Forkopimda Sumut, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Dr Hj Sabrina, dan undangan lainnya.

“Untuk itu, saya apresiasi para pembawa dan pengibar bendera ini, mereka ini yang nantinya membangun Sumatera Utara kita ini,” kata Gubernur usai upacara.

Pada kesempatan itu, Gubsu juga menyematkan penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Pemerintah RI kepada sembilan pegawai negeri sipil yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun. Penghargaan tersebut diberikan sebagai tanda kesetiaan, kejujuran, kecakapan, dan kedisiplinan sebagai pegawai negeri sipil secara terus menerus kepada pemerintah.

Penerima penghargaan tersebut, antara lain M Roja Sanofa SIP (Kasubbag Acara) untuk 10 tahun, Achmad Fadly SSos MSP (Kepala Biro Umum dan Perlengkapan) untuk 20 tahun, dan dr Ria Nofida Telaumbanua MKes (Kadis Kebudayaan dan Pariwisata) untuk 30 tahun.

Sebelum pelaksanaan upacara penurunan bendera, terlebih dahulu diadakan serenade pelajar gabungan SLTP dan SLTA. Kelompok tersebut membawakan lima lagu nasional, di antaranya lagu Syukur, Satu Nusa Satu Bangsa, Bangun Pemuda Pemudi, Maju Tak Gentar diakhiri dengan Bagimu Negeri.

Selain itu, juga diberikan piagam pemenang lomba desa dan kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara, pemenang lomba catur Korpri serta piagam pemenang lomba video kreatif yang diadakan oleh Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pengamat: Misteri Hilangnya Uang Pemprovsu Rp1,6 M Harus Terungkap

MEDAN, Waspada.co.id – Kasus hilangnya uang senilai Rp1,6 miliar di parkiran Kantor Gubernur Sumut, Jalan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.