_
Home / Sumut / Gubsu Ajak Wartawan Bersama Bangun Sumut
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Gubsu Ajak Wartawan Bersama Bangun Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, mengajak seluruh insan pers bergandengan tangan membangun daerah serta bersama-sama mewujudkan Sumut yang aman, sejahtera, dan bermartabat.

Hal itu disampaikan pada acara silaturahim dengan insan pers di aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubsu, Medan, Jumat (1/3). Dikatakan, untuk membangun Sumut tidak bisa hanya dilakukan oleh dirinya dan Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah. Tetapi butuh dukungan semua pihak terkait, khususnya wartawan.

Sebagai Gubernur, kata Edy, banyak amamah yang harus dilaksanakannya. Baik dari masyarakat Sumut maupun pemerintah pusat. Salah satunya, Sumut harus dikunjungi satu juta wisatawan selama tahun 2019. Namun, diakui hal tersebut sulit terwujud.

“Saya datang ke Menteri Pariwisata dan bilang akan kita upayakan 500 ribu wisatawan datang ke Sumatera Utara,” ujarnya.

Gubsu juga menyampaikan butuh dana Rp600 miliar agar taraf hidup masyarakat Sumut berada pada posisi standar dalam setahun. Target tersebut harus bisa diwujudkan untuk membawa Sumut berubah ke arah yang lebih baik.

“Saya butuhkan kalian (media, red) untuk mewujudkan cita-cita kita bersama itu. Sama-sama kita jadikan Sumatera Utara yang bermartabat dan masyarakatnya sejahtera,” katanya.

Karena itu, kata Edy, hubungan kemitraan dengan insan pers sangat penting dan harus terus berjalan, saling membangun, dan lebih komunikatif.

“Ingatkan bila saya salah. Berikan masukan, hilangkan buruk sangka, kita jadikan provinsi kita ini lebih baik,” pungkas Gubsu yang juga motivator ulung.

Selain itu, Edy juga berjanji akan membenahi hal-hal yang masih perlu perbaikan di lingkungan Pemprovsu. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, H Hermansjah, mengatakan bahwa permasalahan yang timbul akhir-akhir ini antara Gubsu dan insan pers adalah komunikasi.

“Masalahnya siapa memahami siapa. Kita tahu, Pak Edy ini semangatnya luar biasa, ingin maju cepat, sementara kita ini (wartawan) sejak lama terbuai gaya kepemimpinan yang tak biasa seperti Pak Edy ini. Kita harus sama-sama belajar,” ujarnya.

Hermansjah pun mengajak kepada seluruh insan pers untuk mendukung kepemimpinan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah sebagai pemimpin daerah yang ingin membangun Sumut menjadi lebih bermartabat. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Wagubsu Terkesima Keindahan Air Terjun Simatutung

ANGKOLA, Waspada.co.id – Indahnya Air Terjun Simatutung yang berada di Desa Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.