Home / Sumut / Gubsu Ajak OPD Medan Bersinergi
Foto: Waspada.co.id

Gubsu Ajak OPD Medan Bersinergi

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengajak dan memotivasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk bersinergi bersama-sama membenahi Kota Medan. Menyatukan visi, kerja sama dan kebersamaan menjadi kunci penting untuk memulai sinergi tersebut.

Hal ini disampaikannya saat mengadakan pertemuan dan rapat koordinasi dengan seluruh OPD Pemko Medan, di ruang rapat lantai 4 Kantor Walikota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 1 Medan, Senin (26/11).

“Saya memang pemimpin dari Sumut, tetapi kalau kalian tidak mau bersinergi membantu saya, mustahil kita bisa menjadikan Sumut ini bermartabat. Untuk itu, di sini, sama-sama kita satukan persepsi, mau kita bawa ke mana Sumut ini, termasuk Medan. Lalu kerja sama kita mewujudkannya,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi.

Pertemuan diawali Edy Rahmayadi dengan menampilkan video kondisi jalanan di seputar Kota Medan. Tampak dalam video tersebut peristiwa banjir, parkir yang tidak tertib, lalu lintas semerawut, selokan tertumpuk sampah dan lainnya. “Ini lah kondisi Medan ini sekarang. Kalau orang luar datang ke sini, Medan ini yang akan menjadi gambaran mereka tentang daerah Sumut seluruhnya,” kata Edy.

Khususnya kepada para camat dan lurah yang hadir se Kota Medan, Edy berpesan untuk mulai berbenah dari wilayah masing-masing. “Saya bertanggung jawab untuk mengatur 33 kabupaten/kota yang ada di Sumut ini. Kalian satu kecamatan atau satu kelurahan saja, atur dengan benar-benar, jika semua begitu mudah-mudahan bisa kita menata Medan ini,” ucap Edy.

Tidak hanya itu, Edy pun mengingatkan para OPD agar tidak melupakan amanah yang datang bersama dengan jabatan yang diemban. Katanya, tugas para OPD adalah untuk melayani rakyat Sumut. Untuk itu, dalam menjalankan tugas-tugas, para OPD harus senantiasa mementingkan kepentingan rakyat.

“Tumbuhkan itu perasaan merasa berdosa dan bersalah, kalau selama kita menjabat jabatan tertentu, tetapi tidak memberikan perubahan yang baik. Saya siap mudur dan tidak takut melepas jabatan sebagai Gubernur, kalau nanti saya tidak bisa berbuat banyak untuk rakyat Sumut,” tegas Edy.

Pertemuan dengan seluruh OPD Pemko Medan berlangsung khidmat. Terlihat para OPD dengan serius menyimak persentasi dan penjelasan yang disampikan Gubernur Edy Rahmayadi. Di akhir pertemuan, Edy pun menyempatkan bersalaman dan berbicang dan beramah tamah dengan peserta rapat yang hadir. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Walikota Medan Dzulmi Eldin, Wakil Walikota Akhyar Nasution, Sekda Medan Wirya Alrahman, OPD di lingkungan Pemprovsu dan Pemko Medan. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Gubernur Sumut “Marah”, Mandailing Disebut Thailand

HAMPARANPERAK, Waspada.co.id – Membuka Seminar Keragaman Jenis Kopi di Taman Siba Indah, Hamparan Perak Deliserdang, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: