_
Home / Sumut / Gubsu Ajak Masyarakat Tiru Totalitas Keimanan Nabi Ibrahim
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Gubsu Ajak Masyarakat Tiru Totalitas Keimanan Nabi Ibrahim

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi melaksanakan shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H bersama masyarakat Kota Medan dan sekitarnya di Lapangan Merdeka, Minggu (11/8).

Edy dan Nawal tampak kompak mengenakan pakaian berwarna putih. Menuju ke tempat salat. Gubernur menyapa dan menyalami masyarakat yang ditemui di sepanjang jalan. Turut hadir Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, unsur Forkopimda Sumut dan Medan, OPD Pemprovsu dan Pemko Medan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Al Ustadz Fikri Al Munawar SP yang juga qori nasional menjadi imam shalat, sedangkan khatib Dr M Syukri Albani Nasution MA. Diinformasikan, jumlah total hewan kurban disembelih untuk Kota Medan sebanyak 9.552 ekor yang disalurkan ke 21 kecamatan.

Usai shalat, Dr Syukri menyampaikan ceramah tentang semangat berbagi dan totalitas dalam dalam keimanan. Salah satu bentuk totalitas dalam keimanan ini adalah berkurban dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

Gubsu juga menyampaikan hal serupa. Katanya, Hari Idul Adha adalah momentum meneladani totalitas keimanan Nabi Ibrahim yang diuji dengan perintah untuk menyembelih putranya.

“Mungkin kalau kita, tidak sanggup itu. Tapi karena Nabi Ibrahim memiliki keimanan yang kuat, beliau menyanggupi perintah Allah tersebut. Untuk itu, mari kita tiru keteguhan dan keimanan Nabi Ibrahim. Kita perbanyak berbagi, khususnya dengan saudara kita yang kurang mampu,” ucapnya.

Kemudian, Edy juga kembali mengingatkan bahwa berbagi dan membantu saudara atau masyarakat kurang mampu bukan hanya tanggung jawab sosial. Tetapi, juga tanggung jawab kepada Allah.

“Berdosa kita, kalau masih kita biarkan tetangga kita kelaparan. Kita semua punya tanggung jawab untuk menyejahterakan saudara kita,” ujarnya. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Polisi Kantongi Identitas “Pemain” Uang Rp1,6 M Milik Pemprovsu

MEDAN, Waspada.co.id – Misteri hilangnya uang senilai Rp1,6 miliar di Parkiran Kantor Gubernur Sumatera Utara, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.