Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Golkar Masih Godok Pengganti Ngogesa Dampingi Erry
Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Irham Buana Nasution (foto: Ist)
Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Irham Buana Nasution (foto: Ist)

Golkar Masih Godok Pengganti Ngogesa Dampingi Erry

MEDAN, WOL – Pasca mundurnya Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Ngogesa Sitepu, dari calon Wakil Gubernur Sumatera Utara mendampingi  calon Gubsu, Tengku Erry Nuradi, stuasi politik di Sumut semakin hangat.

Ditambah lagi penetapan tersangka dan pemenahan yang dilakukan KPK  terhadap Ketum DPP Golkar, Setya Novanto, menimbulkan asumsi masyarakat seolah Golkar pada perhelatan akbar Pilgubsu 2018 nanti akan berpaling dari Tengku Erry Nuradi dan akan mengusng calon Gubsu lain, benarkah?

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Irham Buana Nasution, menyebutkan DPD Partai Golkar Sumatera Utara tidak membahas soal calon Gubsu lain pasca pengunduran diri Setya Novanto, tetapi masih fokus membahas siapa calon pengganti Ngogesa yang mundur dari calon Wagubsu dari Golkar.  Menurutnya DPD Golkar Sumut akan segera memutuskan nama pendamping Tengku Erry Nuradi yang diusung partainya.

“Segera kita umumkan, dalam waktu dekat ini akan kita umumkan, tunggu saja,” kata Irham Buana, Rabu (29/11).

Karena, menurut Irham DPD Golkar Sumut pasca pengunduran diri Ngogesa Sitepu sebagai bakal calon wakil Gubernur Sumatera Utara beberapa waktu lalu, telah membentuk tim penjaringan yang bekerja selama seminggu terakhir.

“Tim penjaringan kita inilah yang bekerja mencari kader yang tepat siapa untuk posisi wakil,” ujarnya.

Irham juga membantah adanya informasi masuknya nama, Wagubsu, Nurhajizah Marpaung sebagai calon yang akan direkomendasikan Partai Golkar. ”Kalau yang di luar kader tak mungkin lagi, karena calon Gubsu-nya saja bukan dari Golkar, masak wakilnya juga dari luar Partai Golkar,” tuturnya lagi.

Secara terpisah, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi saat ditemui usai rapat paripurna digedung DPRD Provinsi Sumatera Utara, kemarin, kepada sejumlah wartawan mengatakan tidak menutup kepada siapapun calon yang akan diusulkan partai pengusungnya.

“Kira-kira menurut bapak gimana, silahkan saja partai mengajukan nama, mudah-mudahan keputusan dari partai yang diusulkan itu sesuai dengan keinginan masyarakat,” serunya sembari mengatakan karena segala keputusan akan dikembalikan kepada masyarakat juga selaku pemilih nantinya.

Menyinggung sosok balon Gubsu yang bakal diusulkan, Erry dengan tenangnya berharap yang terbaik dan terbagus sosok yang akan dipilihkan untuknya. ”Sosoknya ya yang baguslah, yang diterima oleh masyarakat luas,” pungkasnya.(wol/rdn/data2) 

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: zimbio

Bentuk Respek Lukaku Kepada Mantan

WEST BROMWICH, WOL – Ada dua kemungkinan dari alasan bomber Manchester United, Romelu Lukaku, tidak ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.