Home / Sumut / Gladi Kotor Pelantikan Pj Gubsu, Tapi Tak Tahu Siapa Akan Dilantik
WOL Photo/Ega

Gladi Kotor Pelantikan Pj Gubsu, Tapi Tak Tahu Siapa Akan Dilantik

MEDAN, Waspada.co.id – Walaupun berita sudah menyebar bahwa pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara akan dilaksanakan pada hari Jumat (22/6), tetapi para pejabat di Kantor Gubsu Jalan di Penegoro Medan belum tahu siapa yang sosok Pj Gubsu yang akan dilantik tersebut.

Anehnya lagi, pada Rabu (20/6) sore para pejabat gubernur dipimpin Sekdaprovsu Sabrina melakukan gladi kotor persiapan pantikan Pj Gubsu di Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan.

“Ya sampai saat ini kami belum tahu siapa yang akan dilantik jadi Pj Gubsu, kami hanya mempersiapkan pelantikan yang dilaksanakan pada Jumat (22/6) siang.

Kalau ada berita Pak Eko Subowo yang mau dilantik, ya mungkin wartawannya yang lebih tahu, ” ujar Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus saat dihubungi Waspada Online Rabu (20/1).

Sebelumnya Plh Gubsu Sabrina yang juga Sekdapeovsu saat dikonfirmasi wartawan membenarkan pelantikan Pj Gubsu direncanakan 22 Juni 2018 namun beliau belum mengemukakan secara tegas nama penjabat yang akan dilantik itu. “Kita tunggu saja pengumuman resmi dari Kemendagri ya ?” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumut Kaiman Turnip ketika dikonfirmasi membenarkan kabar yang didengarnya pj Gubsu memang salah seorang Dirjen eselon 1 Kemendagri. Hanya saja Kaiman juga belum memaparkan secara jelas siapa nama figur dirjen dimaksud. “Kabarnya salah seorang dirjen. Namanya belum jelas kita terima. Tunggu saja la ya,” tuturnya.

Seperti diberitakan, Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Dirjen BAK) Kementerian Dalam Negeri Eko Subowo dikabarkan mendapat amanah memimpin Provinsi Sumatera Utara (Sumut) selaku Penjabat (Pj) Gubernur provinsi ini pasca berakhirnya masa jabatan Gubsu HT Erry Nuradi dan Wagubsu Hj Nurhajizah Marpaung pada 17 Juni 2018. Beliau dijadwalkan dilantik Jumat 22 Juni 2018 di Kantor Gubsu di Medan.(wol/data1)
Editor : RIDIN

Check Also

Peringati 1 Muharram, Ribuan Umat Islam Sumut Napak Tilas

MEDAN, Waspada.co.id – Peringati 1 Muharram 1440 Hijriyah, ribuan Umat Islam Sumatera Utara menapak tilas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: