Breaking News
Home / Sumut / Genset Mobile 12 MW di Nias Tak Berfungsi
Ilustrasi (foto: ist)
Ilustrasi (foto: ist)

Genset Mobile 12 MW di Nias Tak Berfungsi

GUNUNGSITOLI, WOL – Selama tiga pekan Kepulauan Nias mengalami krisis listrik akibat mesin genset mobile yang telah didistribusikan ke daerah tersebut lumpuh total.

Selain itu, kondisi ini juga diperparah dengan perusahaan penyuplai pasokan daya di PLTD Moawo dan PLTD Idanoi tidak memperpanjang kontrak kerjasama. Pemutusan kontrak ini disebabkan adanya utang PLN Wilayah Sumatera Utara. Ironisnya, Kepulauan Nias justru menjadi korban dan tidak mendapat layanan listrik selama dua pekan.

Untuk mengatasi hal ini, PLN tengah berencana untuk membangun pembangkit listrik bertenaga gas yang akan ditempatkan di Idanoi. Namun rencana tersebut baru akan direalisasikan pada Oktober mendatang.

Menurut Manajer PLN Area Nias Krisantus Hendro, Kamis (21/4), pihaknya telah mendatangkan mesin berkapasitas 12 MW dari Langsa, NAD yang pada 19 April lalu diklaim telah dioperasikan.

“Tapi sampai sekarang mesin itu belum bisa berjalan karena masih dalam pengerjaan dan instalasi mesin. Ya makan waktu dua bulan untuk bisa dipakai,” katanya.(wol/cza/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Sihar: Sumut Harus Punya Kompleks Olahraga

MEDAN, WOL – Dalam kunjungan silaturahim ke Gedung Bumi Warta Waspada di Jalan Letjen Suprapto ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.