Home / Sumut / Gelar Doktor Remigo Didedikasikan Untuk Membangun Pakpak Bharat
Bupati Pakpak Bharat, Dr Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, mendapat kehormatan membacakan janji wisuda di hadapan seluruh wisudawan dan jajaran STT IKAT serta undangan lainnya.

Gelar Doktor Remigo Didedikasikan Untuk Membangun Pakpak Bharat

MEDAN, WOL – Ada kabar gembira bagi masyarakat Pakpak Bharat. Kali ini kepala daerah yang sangat dekat dengan rakyat karena memiliki gagasan dan terobosan yang hebat, kini telah menyandang gelar Doktor.

Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, Selasa (12/4), menuturkan kepada Waspada Online, gelar yang disandangnya hanya untuk mendedikasikan diri guna membangun negeri ini.

“Semoga ini menjadi modal untuk membangkitkan semangat membangun di negeri ini, khususnya Kabupaten Pakpak Bharat. Di sisi personal, saya berharap apa yang saya raih hari ini, juga menjadi motivasi bagi orang-orang Pakpak lainnya untuk mendapatkan prestasi yang sama dan bahkan mungkin lebih tinggi lagi demi pencapaian kesejahteraan masyarakat kita,” tutur Bupati didampingi istri tercinta, Made Tirta Kusuma Dewi, S.Sos.

Dijelaskan, dirinya bersama 30 orang wisudawan Doktor lainnya telah berhak menyandang gelar Doctor of Ministry dari Sekolah Tinggi Theologia IKAT, yang prosesi wisudanya dilaksanakan di Gedung Istana Kana, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (09/04) sore.

Kini Bupati yang selalu memberikan beasiswa bagi pelajar yang berprestasi, telah memiliki gelar Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA. Satu hal yang juga terasa istimewa adalah Bupati Remigo mendapat kehormatan membacakan janji wisuda di hadapan seluruh wisudawan dan jajaran STT IKAT serta undangan lainnya.

Dengan mengangkat disertasi berjudul “Dampak Penerapan Standar Manajemen Mutu ISO 9001:2008 Terhadap Keberhasilan Reformasi Birokrasi Di Kabupaten Pakpak Bharat 2010-2015”, Bupati Remigo secara resmi ditetapkan sebagai Doktor oleh Ketua STT IKAT, Dr. Jimmy MR Lumintang, MBA, MTh, PhD.

Sebelumnya semenjak pagi, bersama para wisudawan lainnya termasuk 30 orang yang meraih gelar Strata 3, beliau juga melakukan seminar ilmiah di Gereja Baptis Indonesia, Cikini, dan seluruhnya merupakan Angkatan XVIII wisudawan kampus ini.

Pada proses yang bersamaan dengan Dies Natalis ke-30 STT IKAT, Bupati Remigo dengan wajah berseri menyatakan bahwa ini merupakan momentum yang berharga di tahun yang sama saat beliau mengawali periode yang kedua sebagai Bupati.

Ketua STT IKAT menegaskan bahwa wisuda merupakan proses yang penting untuk mengevaluasi tentang karya Tuhan yang terus nyata dalam institusi IKAT, sehingga dapat menamatkan para wisudawan untuk program S2 dan S3 dengan gelar Master of Arts program studi Konseling dan Doctor of Ministry program studi Konseling dan Doctor of Philosophy program studi Konseling.

“Sejak hadir pada tahun 1986, STT IKAT dibangun atas dasar keinginan luhur para pendirinya untuk menaikkan harkat dan martabat bangsa di tengah berbagai keterpurukan yang terjadi hampir di seluruh bidang kehidupan”, tandasnya.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kemenpar Apresiasi Layanan Google Street View Danau Toba

PARAPAT, Waspada.co.id – Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mengapresiasi layanan Google Street View Special Collect Danau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: