_
Home / Sumut / Gagal Jadi Anggota Paskibra, Ini Pengakuan Koko
Istimewa

Gagal Jadi Anggota Paskibra, Ini Pengakuan Koko

MEDAN, Waspada.co.id – Pengakuan siswa SMKN 2 Labuhanbatu yang gagal menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) gara-gara anak pejabat viral di facebook. Koko Ardiansyah bahkan mengaku sudah ukur baju, namun kemudian dicoret dari daftar anggota Paskibra.

Terkait hal ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyatakan tengah melakukan investigasi atas kasus ini. Kabid Pemuda Dispora Labuhanbatu, Awaluddin Siagian, tidak mau berkata banyak. Hanya saja, dirinya mengaku pemilihan anggota Paskibra sudah sesuai dengan sistem.

“Jadi tidak ada itu digantikan atau lainnya. Memang yang lolos hanya dua orang dari Labuhanbatu dan nama yang dikirim itu memang yang terbaik. Koko itu kan statusnya hanya sebagai cadangan,” ujarnya, Kamis (15/8).

Sementara itu, Koko kini memberikan klarifikasi setelah videonya viral. Klarifikasi itu disampaikan Koko melalui video yang salah satunya di unggah oleh akun twitter @maklambeturah, Kamis (15/8).

Dalam klarifikasi terbarunya, Koko mengaku hanyalah cadangan anggota Paskibra Kabupaten Labuhanbatu. Menurut Koko, dirinya diganti karena satu dari dua siswa yang dikirim mengikuti seleksi anggota Paskibra tingkat provinsi gagal sehingga siswa itu kembali bertugas di kabupaten dan menggeser posisinya.

“Saya mengklarifikasi bahwa di situ saya hanya sebagai cadangan. Dan kemarin saya tahu bahwa ada yang dikiirim ke provinsi dua putra dan yang lolos di provinsi itu cuma satu. Yang satu itu balik dan tugas lagi di kabupaten,” katanya.

“Karena saya di posisi cadangan kedua, posisi saya itulah yang digantikan oleh putra yang gagal masuk di provinsi itu,” ujar Koko juga mengklarifikasi sebagian pemberitaan menurutnya hoax.

Koko pun meminta maaf kepada Kadis Pemuda dan Olahraga (Dispora) Labuhanbatu karena berita tentang dirinya telah viral. Koko mengaku saat itu belum tahu siswa perwakilan dari Kabupaten Labuhanbatu yang lolos provinsi hanya satu orang. (wol/at/data1)

Editor: Agus Utama

适适

Check Also

HUT RI ke-71, Upacara di YPT Teladan Berlangsung Khidmat

MEDAN, WOL – Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Upacara di Yayasan Pendidikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.