Home / Sumut / Fundraising Diel Piero Goes To Medan Donasikan Bantuan ke Sinabung
Foto: Waspada.co.id

Fundraising Diel Piero Goes To Medan Donasikan Bantuan ke Sinabung

KARO, Waspada.co.id – Peduli Sinabung, Fundraising Diel Piero Goes To Medan donasikan bantuan ke empat desa yang ada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (19/9).

Empat desa tersebu, yakni Desa Batu Karang, Desa Sukatendel, Desa Guru Kinayan dan Desa Mardinding. Bantuan yang diberikan berupa pembangunan Pipanisasi dan perlengkapan sembako.

Penanggung Jawab Fundraising Diel Piero Goes To Medan, Meryl Rouli Saragih menuturkan bahwa bantuan ini merupakan hasil dari lelang pada kegiatan Diel Piero Goes To Medan beberapa waktu lalu.

“Seperti kemarin lelang kaos, bola dan penjualan meja, dan dananya kita kumpulkan kemudian didonasikan ke 4 desa tersebut yang terdampak pada erupsi Gunung Sinabung,” tuturnya usai menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada perwakilan empat desa di Kabupaten Karo.

Bantuan yang diberikan berupa pipanisasi untuk saluran air bersih ke dua Desa, yakni desa Batu Karang dan desa Sukatendel Sementara untuk desa Guru Kinayan dan desa Mardinding bantuan yang disalurkan perlengkapan sembako untuk keperluan masyarakat seperti beras, minyak goreng, gula, mi instan dan 35 bola untuk anak-anak bermain.

“Untuk Desa Guru Kinayan sebanyak 450 paket dan Desa Mardinding sebanyak 278 paket. Selain itu, kita juga salurkan bantuan beasiswa pendidikan ke Pusat Pengembangan Anak (PPA) Ora et Labora Kabanjahe,” ungkap Meryl yang juga tengah sibuk pemilihan Caleg.

Melalui bantuan ini, diharapkan bisa ikut meringankan bebas masyarakat yang terkena dampak erupsi Sinabung. Membantu melancarkan keberlangsungan hidup masyarakat disini.

Kepala Desa Batu Karang, Roin Andreas Bangun sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada ke empat desa yang terkena dampak erupsi Sinabung. Untuk bantuan pipanisasi Yang mereka terima akan membantu warganya mendapatkan air bersih untuk kebutuhan MCK.

“Bersyukur kali kami, dengan bantuan pembangunan pipanisasi ini, karena untuk pipa induk sudah tersedia dari bantuan Pemerintah dan pihak ketiga, tingga pipa yang menghubungkan ke rumah-rumah masyarakat untuk keperluan air bersih,” ucap Roin.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Mardinding, Jefri Sangapta Singarimbun, juga menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan yang diterima.

“Dan ini sangat bermanfaat buat kami, karena selama ini hasil dari bercocok tanam sangat buruk akibat dampak Sinabung, sehingga penghasilan masyarakat agak sedikit berkurang, dan bantuan ini sangat membantu sekali buat kami,” pungkasnya. (wol/eko/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

PLTA Batangtoru Penting Untuk Kesejahteraan Masyarakat

BATANGTORU, Waspada.co.id – Menanggapi tentang Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batangtoru di Tapanuli Selatan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: