_
Home / Sumut / Fraksi PDIP Dukung ASN Berdomisili di Sergai
WOL Photo

Fraksi PDIP Dukung ASN Berdomisili di Sergai

SERGAI, Waspada.co.id – Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD Kabupaten Serdang Bedagai, Togar Situmorang Spd, mendukung penuh dengan adanya pernyataan bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib berdomisili di Sergai.

Dijelaskan, ASN yang berdomisili di Sergai setidaknya mereka akan belanja dan melakukan aktivitas ekonomi di Sergai. Otomatis tingkat pendapatan masyarakat akan bertambah dan perekonomian lokal akan berkembang.

“Jangan mereka (ASN, red) terima gaji di sini, tapi belanja di Medan atau di luar Sergai. Kita mau uang tersebut lebih banyak berputar di Sergai. Pasar-pasar akan hidup dan daya beli masyarakat akan terdorong,” katanya, Jumat (8/11).

Sekretaris PDIP Sergai ini juga mengimbau agar ASN yang bekerja di lingkungan Pemkab Sergai harus dicek berapa persen yang masih berdomisili di luar Sergai atau di Medan. Bila perlu dilakukan tindakan razia terhadap status domisili ASN.

Hal ini, menurutnya sangat perlu ditegaskan karena menyangkut perekonomian daerah. Hal itu juga untuk menambah daya beli masyarakat bagi perekonomian yang tersedia khususnya di Kecamatan Sei Rampah yang sudah layak menjadi ibukota Kabupaten Sergai, karena semua fasilitas sudah sangat memadai.

“Kita harus cek data seluruh OPD dan ASN yang berdomisili di Medan berapa persen, dan jika sudah dibuat aturan itu harus dilakukan pengawasan dan razia tempat tinggal. Jika ini tidak dilakukan maka Sergai khususnya Kecamatan Sei Rampah hanya akan menjadi daerah mati yang lesu perekonomiannya, akibat jarak tempuh Sergai-Medan sudah sangat dekat karena adanya jalan tol,” ujarnya.

Terkait hal ini, lanjut Togar, Bupati Sergai dapat menerbitkan Surat Edaran (SE) agar tidak sekedar instruksi verbal. Jika pemerintah tegas menyikapi hal ini, maka dia yakin pelan-pelan perekonomian dan pelaku usaha di Sergai akan berkembang dengan baik.

“Kami juga akan mendorong pemerintah untuk segera menjadikan Sei rampah menjadi ibukota Sergai dengan membuat ikon budaya yang wajib dilestarikan,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Mayoritas PNS di Daerah Sudah Terima THR

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan bahwa 232 pemerintah daerah sudah mencarikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.