Breaking News
_
Home / Sumut / FPKB: Kinerja Pemprovsu Jauh dari Visi Misi
WOL photo

FPKB: Kinerja Pemprovsu Jauh dari Visi Misi

MEDAN, WOL – Fraksi Persatuan Keadilan Bangsa DPRD Sumatera Utara menilai kinerja pemerintah provinsi masih jauh dari realisasi visi dan misi. Juru Bicara Fraksi Persatuan Keadilan Bangsa (PKB) DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga mengaku bahwa pihaknya menerima banyak laporan terkait kinerja pemerintah yang tidak sesuai dengan realita di lapangan.

Ia mencontohkan visi dan misi dalam RPJMD Sumut 2013-2018  yang diarahkan pada pemantapan secara menyeluruh kepada pembangunan daya saing dan perekonomian yang berlandaskan keunggulan sumber daya alam. Kenyataannya, masyarakat justru belum merasakan kebijakan yang mengarah peningkatan daya saing dan pengutamaan keuanggulan sumber daya alam dalam perekonomian tersebut.

Para pelaku ekonomi di Sumut selama ini, terutama dari kalangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), banyak yang masih belum merasa mendapatkan pembinaan, pemberdayaan, dan perlindungan yang baik.

Pihaknya juga melihat Pemprov Sumut belum serius dalam mengurusi berbagai sumber daya alam yang ada. “Sulit menarik benang merah yang menghubungkan kesungguhan Pemprov Sumut dengan perekonomian yang sedang berjalan,” katanya. (wol/data2)

Penulis: CAESSARIA INDRA DIPUTRI
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Edy Rahmayadi Siap Kembalikan Peradaban Melayu

MEDAN, Waspada.co.id – Saat melakukan buka puasa bersama masyarakat keturunan Melayu di Aula Rumah Dinas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.