_
Home / Sumut / Fokus Pelayanan Maksimal, Bank Sumut Terus Berbenah Diri
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Fokus Pelayanan Maksimal, Bank Sumut Terus Berbenah Diri

MEDAN, Waspada.co.id – Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Bank Sumut diharapkan terus berbenah dan memanfaatkan setiap peluang untuk kemajuan perusahaan agar memberi sumbangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) lebih besar kepada Pemprovsu.

Karena untuk mendorong percepatan pembangunan Sumut menjadi provinsi yang aman, sejahtera, dan bermartabat dibutuhkan dukungan anggaran yang tidak sedikit. Untuk itu, semua potensi harus dimanfaatkan secara maksimal.

“Saya ingatkan bahwa Bank Sumut ini bank kita. Kemajuan Bank Sumut adalah kemajuan kita. Karena itu mari kita bersama mendukung kemajuan Bank Sumut dengan aktif menggunakan produk-produknya,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Sumut (Sekdaprovsu), Dr Hj Sabrina, pada pembukaan acara Gathering dan Sosialisasi Produk di Medan, Rabu (14/8).

Kegiatan sosialisasi Bank Sumut bersama PT Taspen ini, menurut Sekda, menjadi satu nilai lebih, di mana bagi aparatur sipil negara (ASN) yang akan pensiun mendapat kemudahan pelayanan berupa pencairan dana purna bakti.

“Tetapi Bank Sumut juga harus menjaga mutu dan pelayanan yang baik. Selain itu, tangkap semua peluang, namun dengan analisis agar efektif, efisien, dan kreatif. Jadi harus mengikuti perkembangan yang ada, seperti ponsel yang telah banyak menggantikan peran layanan,” kata Sabrina.

Karenanya, lanjut Sabrina, kemajuan teknologi saat ini juga harus bisa diantisipasi oleh Bank Sumut yang berusaha menjadikan pelayanan kepada nasabah dan ASN khususnya, lebih mudah. Sebab ada nilai positif dan negatif dari hal itu.

“Kemajuan tetap kita ambil dan ikuti. Tetapi kita juga harus buat antisipasi, karena seperti produk layanan ini, kalau tidak bagus, akan kalah bersaing dengan (bank) yang lain. Itu kenapa harus ada antisipasi,” pesan Sabrina.

Direktur Bisnis dan Syariah PT Bank Sumut, T Mahmud Jeffry, menyampaikan acara tersebut diisi penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara Bank Sumut dengan PT Taspen. Hal ini agar pelayanan kepada pensiunan ASN dipermudah, khususnya mempertahankan tabungan atau pengajuan pinjaman kredit di bank berplat merah itu..

Mahmud juga mengatakan saat ini Bank Sumut sedang berbenah diri untuk mampu memberikan pelayanan maksimal, khususnya dalam bidang teknologi untuk menciptakan produk E-Channel, sehingga memberikan efisiensi waktu kerja dalam transaksi perbankan.

“Intinya, Bank Sumut sedang melakukan perubahan untuk mampu bersaing dalam layanan perbankan,” ujarnya. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Nawal: Jangan Sepele Karena Cuci Tangan Banyak Manfaat

TANJUNGPURA, Waspada.co.id – Terlepas banyak manfaat bagi kesehatan, sebagian masyarakat masih menganggap sepele dengan cuci ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.