_
Home / Sumut / Fasilitas KNIA Tak Sesuai Fungsi, Kemana Petugas?
WOL Photo

Fasilitas KNIA Tak Sesuai Fungsi, Kemana Petugas?

BERINGIN, Waspada.co.id – Kualanamu International Airport (KNIA) menjadi salah satu bandara yang cukup megah dan berstandart Internasional.

KNIA juga menjadi salah satu bandara terbaik se Asia Tenggara. Berlokasi di Kabupaten Deliserdang, tentunya ini menjadi kebanggaan masyarakat Sumatera Utara.

Dan standar tersebut harusnya sesuai dengan fasilitas dan infrastruktur yang memadai. Namun kali ini KNIA mendapat sorotan oleh beberapa penumpang yang hendak berangkat melalui bandara tersebut.

Komentar tersebut tertuju pada fasilitas Bandara Kualanamu yang tidak sesuai fungsinya, yakni pada area penjemputan penumpang. Pasalnya area penjemputan penumpang terbagi menjadi dua, yakni jalur umum dan jalur khusus untuk penyandang difabel.

Namun pada kenyataannya, banyak kendaraan umum menggunakan jalur difabel untuk menurunkan penumpang yang tidak menyandang difabel. Melihat hal tersebut, Okrie (27) Warga Yos Sudarso, yang hendak berangkat melalui bandara tersebut merasa kecewa.

“Sangat disayangkan, petugas bandara seolah-olah membiarkan kendaraan umum yang menurunkan penumpang non difabel di jalur khusus bagi difabel, seharusnya mereka kan di jalur umum, bahkan terkadang ada beberapa juga kendaraan pejabat yang terparkir,” tuturnya, Selasa (26/8).

Hal yang sama juga diungkapkan, Putri yang membawa ibunya pada saat itu menggunakan kursi roda, tapi ia menyayangkan jalur yang seharusnya bisa digunakan oleh penyandang difabel, malah digunakan untuk parkir mobil yang kondisi penumpangnya sehat walafiat.

“Ini harus menjadi PR bagi petugas maupun pengurus bandara, agar fasilitas sesuai dengan fungsinya, jangan mentang-mentang kita masyarakat biasa, terus kita dianggap remeh. Bandara inikan fasilitas umum buat masyarakat, dan sesuai ada fasilitas-fasilitas yang dibuat sesuai fungsinya,” tandas Putri.(wol/eko/data2)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dukung Sail Nias 2019, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

NIAS, Waspada.co.id – Mendukung dan ikut mensukseskan Sail Nias 2019, PT PLN Wilayah Sumatera Utara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.