_
Home / Sumut / Erry Minta Perbanyak Turnamen Catur di Sumut
WOL Photo

Erry Minta Perbanyak Turnamen Catur di Sumut

MEDAN, WOL – Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengharapkan semakin banyak turnamen-turnamen catur digelar  di Sumatera Utara dalam upaya meningkatkan prestasi atlet catur daerah ini.

“Dengan semakin banyak turnamen, maka akan mendorong prestasi atlet catur Sumatera Utara sehingga ke depannya semakin baik lagi di bawah pembinaan Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi)  Sumatera Utara masa bhakti 2015-2019,” ujar Erry Nuradi.

Hal itu disampaikan Plt Gubsu saat menghadiri pelantikan Pengprov Percasi Sumut masa bhakti 2015-2019 di Hotel Grand Aston, Medan , Sabtu (19/3). Hadir dalam kesempatan itu Ketua KONI Sumut Gus Irawan Pasaribu, Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara, tokoh masyarakat DR Rahmatshah, Pengcab Percasi Kabupaten/kota dan atlet catur.

“Selamat atas pelantikan. Saya berharap Pengprov Percasi banyak menjadwalkan dan mendorong penyelenggaraan even kejuaraan. Karena, kalau arlet hanya berlatih tapi tidak ada even tentu tidak semangat,” kata Erry .

Selain itu, kejuaraan catur diharapkan dapat menarik minat para generasi muda untuk menjadi atlet catur sehingga mendorong munculnya bibit baru atlet catur. “Dengan demikian, prestasi catur kita semakin meningkat,” harap Erry.

Pada kesempatan itu, Ketua Koni Sumut melantik pengurus Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi)  Sumatera Utara masa bhakti 2015-2019. Adapun susunan pengurus diantaranya adalah Ketua Umum Parlindungan Purba, Ketua Harian Perry Iskandar, Wakil Ketua Umum Didit Mahadi Kadar, Laksamana Adhyaksa, Jonas HUdaya, Denny Wardhana dan Sekretaris Lily.

Gus Irawan mengungkapkan terimkasiih atas pengabdian Pengprov Percasi Sumut periode yang lalu. Dia juga mengharapkan peningkatan prestasi catur Sumut yang menurutnya bisa dibuktikan  pada pagelaran PON 17 September mendatang. “Dalam periode kepemimpinan Pak Parlindungan ini semoga pada PON  di depan mata ini, ada atlet  catur kita yang menerima medali,” harapnya.

适适

Dalam kesempatan itu, Plt Gubsu menyerahkan piagam penghargaan Pengprov Percasi Sumut kepada para pecatur pelajar yang meraih meghargaan dunia, kepada mantan Ketua Pengprov Percasi sebelumnya M Marzuki sudah berdedikasi mengembangkan olahraga catur. Selain itu piagam juga diberikan kepada jurnasli senior Hamonangan Panggabean dan atlit Percasi yang mengikuti Pelatda PON.(wol/rdn/data1)

Check Also

Grab Perkenalkan Fitur Keselamatan dan Edukasi Mitra Pengemudi

MEDAN, Waspada.co.id – Perwakilan Grab Indonesia melakukan kunjungan silaturahim ke Redaksi Waspada Online di Gedung ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.