Home / Sumut / Erry dan Ustadz Maulana Meriahkan Maulid di Medan dan Deliserdang
WOL Photo

Erry dan Ustadz Maulana Meriahkan Maulid di Medan dan Deliserdang

MEDAN, WOL – Setelah di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bersama Ustadz Kondang Muhammad Nur Maulana (Ustadz Maulana) meriahkan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.

Di Kota Medan digelar di Masjid Al Iman, Kecamatan Medan Marelan, sedangkan di Kabupaten Deliserdang digelar di Masjid Istiqomah, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (12/12). Peringatan Maulid ini dihadiri ribuan masyarakat, terutama kaum ibu pengajian dan pelajar. Sedangkan Maulid di Percut Sei Tuan ini langsung dihadiri Bupati Ashari Tambunan dan jajaran.

Ashari Tambunan mengatakan bahwa apa yang dilakukan Gubernur selama kepemimpinannya patut diapresiasi. Apalagi, dalam tahun ini, ada 1.500 lebih masjid yang diberikan bantuan bernilai puluhan hingga ratusan juta rupiah yang tersebar di 33 kabupaten/kota se-Sumut.

“Bantuan untuk pembangunan masjid ini, sebagai bukti upaya (Gubernur) mereligiuskan masyarakat Deliserdang. Mari kita berdoa tahun-tahun mendatang, Pak Tengku Erry bisa membantu lebih banyak lagi kepada masyarakat,” sebutnya.

Baik di Medan Marelan maupun Percut Sei Tuan, Tengku Erry menyampaikan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) tahun ini sengaja digelar di beberapa tempat, tidak seperti tahun sebelumnya. Hal itu dilakukan agar Pemprovsu dapat semakin dekat dengan masyarakat.

“Rangkaian kegiatan hari besar agama Islam yang biasanya kita lakukan di satu tempat di Medan, tapi hari ini kita ubah, kita datang ke kecamatan-kecataman dan kabupaten/kota. Sehingga masyarakat bisa lebih dekat dengan kita,” ucap Erry.

Turut hadir dalam kegiatan itu, para ulama dan tokoh masyarakat, Ketua PKK Sumut Ny Evi Diana Sitorus, Kadisdik Provsu Arsyad Lubis, Kepala Biro Binsos dan Kemasyarakatan HM Yusuf, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Ilyas, Kadis Koperasi Sumut M Zein dan sejumlah pengajian kaum ibu, serta-siswa siswi.

Tengku Erry dalam kesempatan itu juga mengatakan, sebelumnya Senin (11/12), Pemprovsu juga sudah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat. Bahkan, setelah peringatan yang digelar di Medan Marelan, pada hari yang sama turut juga digelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Percut Sei Tuan, Deliserdang.

Check Also

Sekber Relawan Jokowi Sumut Doa dan Penggalangan Dana Bencana NTB

MEDAN, Waspada.co.id – Seratusan Relawan Joko Widodo (Jokowi) yang bergabung dalam Sekretariat Bersama Relawan Jokowi  ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: