Home / Sumut / Erry: Bermain Manching Band Jadikan Anak Muda Kreatif dan Dinamis
WOL Photo

Erry: Bermain Manching Band Jadikan Anak Muda Kreatif dan Dinamis

TEBING TINGGI, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi menyerahkan piala tetap Gubernur Sumatera Utara dan piala bergilir Wali kota Tebing Tinggi kepada pemenang kejuaraan Tebing Tinggi Open Marching Band Championship tahun 2017 di Kota Tebing Tinggi, Selasa (16/5).

Gubsu menyambut positif digelarnya kejuaraan marching band sebagai media pembentukan karakter generasi muda yang kreatif dan dinamis. “Untuk itu kejuaraan semacam ini harus didukung karena akan memunculkan anak muda-anak muda yang kreatif dan dinamis,” kata Tengku Erry.

Erry berharap anak-anak muda harus lebih giat berlatih, asah dan tunjukkan kemampuan serta kembangkan minat dan bakat dengan terus berinovasi menciptakan sesuatu kratifitas yang baru. ‘’Dengan kesibukan yang positif, mudah-mudahan kalian menjadi generasi yang maju, terhindar dari penyalahgunaan narkotika serta obat-obatan terlarang,’’ cetus Erry.

Sementara, Pj Wali Kota Tebing Tinggi OK Zulkarnain menyebutkan, dalam satu pertandingan sudah lazim pasti ada yang akan memperoleh juara dan kalah, itu adalah hal yang biasa dan lumrah,demikian pula dalam open marching band championship ini.

“Kemenangan yang diraih diperoleh dengan perjuangan yang gigih dan semangat,dengan latihan yang disiplin dan tekun selama ini,  bukan diraih begitu saja atau lahir secara instan,’’ ujar OK Zulkarnain.

Sebelumnya, Ketua Harian KONI Chaidir Chandra menyampaikan apresiasi kepada Pemko Tebing Tinggi melalui Dispora yang menggelar kegiatan ini.  “Sungguh kami tidak mengira even ini demikian ramai dan kedepanya KONI dan Dispora akan lakukan kerja sama untuk menyelenggarakan Marching Band Championship menjadi sebuah even,  kita akan berupaya marching band bisa masuk dalam pertandingan Pordasu,” ujarnya.

Adapun para pemenang dalam event ini antara lain: best field commander 1. DB.Nur Adiyah (Medan), II.DB Min Penggalangan (Sergai), III DB.Min Padang Hulu (Tebing Tinggi), Logam Terbatas 1. MB.Citra Bahana MTsN (Siantar Simalungun), II.MB.Asisi (P.Siantar), III. MB.GIC MTsN (P.Siantar). Open Class I.DC.Bhayangkari (Rantau Parapat). II.DC.Pemko Tebing Tinggi.

Best Percusion Line Pianika 1.DB.Nuradiyah(medan),II.DB.Al Hazrah (T.Morawa DS),III.DB.Min Penggalangan (Sergai),Logam terbatas 1.MB.Bona Patria (Simalungun), II.MB.Asissisi (P.Siantar), III.MB.Citra Bahana MTsN (Siantar Simalungun), Open Class 1.DC.Bhayangkari (Rantau Perapat), II.DC.Pemko Tebing Tinggi.

Best Costum juara I.DB.Nuradiyah (Medan), II.MB.Bahana Madama Rentak (Tebing Tinggi), III.DC.Bhayangkari (Rantau Parapat), Display 1.DB.Nur Adiyah (Medan), II.DB.Min Penggalangan (Sergei), III DB.Min Padang Hulu.

Untuk Jenis Logam terbatas 1.MB.Citra Bahana MTsN (Siantar Simalungun), II.MB Asissi (P.Siantar), III. MB.Bona Patria (Simalungun), Open Class 1.MB.Bhyangkari (Rantau Perapat) dan II.MB.Pemko Tebing Tinggi.

Best General Effect 1.DB.Nuradiyah (Medan), II.DB.Min Penggalangan (Sergei), III.DB.Min Padang Hulu (Tebing Tinggi), Logam terbatas 1.MB.Citra Bahana MTsN (Siantar Simalungun), III.MB.Bona Patria (Simalungun), Open Class 1.DC.Pemko Tebing Tinggi, II.DC.Bhayangkari (Rantau Parapat).

Best Horn Line 1.DB.Nur Adiyah (Medan), II DB.Min Penggalangan (Sergei), III.Citra Bahana MTsN (Siantar Simalungun), Open Class 1.DC.Bhayangkari (Rantau Parapat), II.Pemko Tebing Tinggi.

Best Colour Guard 1,DB.Nur Adiyah (Medan), II.DB.Min Padang Hulu III.DB.Al Hazrah (T.Morawa DS), logam terbatas 1.MB.Asissi (P.Siantar),II.MB.Bona Patria (Simalungun), III.MB.Citra Bahana MTsN (Siantar Simalungun, 1.DC.Pemko Tebinggi dan II.DC.Bhayangkari (Rantau Perapat).

Street Parade juara I.Nur Adiyah (Medan), II.Al-Hazrah (T.Morawa DS), III.DB.Penggalangan (Simalungun), Logam terbatas 1.MB.Citra Bahana MTsN (Siantar Simalungun),III.MB.Asissi (P.Siantar), Open Class 1 DC.Bhayangkari (Rantau Perapat), II. DC.Pemko Tebing Tinggi. (wol/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

KPK Periksa Lagi Tiga Tersangka Suap Gatot

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa tiga orang tersangka kasus suap mantan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: