Home / Sumut / Erry Ajak Para Kepala Daerah Jalin Sinergitas
WOL Photo

Erry Ajak Para Kepala Daerah Jalin Sinergitas

BANDUNG, WOL – Tanpa disengaja, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi terlihat kompak berpakaian seragam kemeja batik warna biru dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Pemandangan ini terlihat saat keduanya menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) III yang dibuka  resmi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, di Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu (21/2) kemarin malam.

Acara dimulai dengan welcome dinner, sehingga menciptakan suasana kekeluargaan antara para kepala daerah seluruh Indonesia. Di antaranya ada Ketua APPSI Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Terlihat sesekali, Erry dan Anies berbincang serius di sela-sela acara. Pada kesempatan tersebut, Gubsu mengatakan bahwa kegiatan Rakernas ini sangat penting karena selain dapat bersilaturrahim dengan sesama kepala daerah, juga dapat membangun dan menjalin sinergitas antara sesamanya.

Provinsi Sumatera Utara (Provsu) sendiri merupakan daerah yang subur dengan potensi sumber daya alam yang banyak. Tentunya, lanjut Gubsu, pihaknya dapat saling bertukar komiditi dengan daerah sekitar, sehingga kebutuhan terpenuhi.

“Tingkatkan produksi potensi sumber daya alam, jalin sinergitas dan kerja sama bidang ekonomi di era perdagangan bebas ini, sehingga dapat mewujudkan kemandirian di mana kita tidak tergantung kepada negara lain dalam memenuhi kebutuhan kita,’’ sebut Erry.

Hal ini senada dengan Mendagri Tjahjo Kumolo, bahwa semua kepala daerah tentunya mengetahui potensi yang dimiliki tetangganya, sehingga berbagai komoditas yang dibutuhkan bisa disuplai oleh daerah-daerah yang memiliki produktivitas lebih baik tanpa harus impor dari luar negeri.

“Perkuat sinergitas antardaerah di seluruh Indonesia agar kemandirian ekonomi daerah dan nasional bisa tumbuh dan berkembang,” pungkas Tjahjo.(wol/aa/rls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sinergi Pemprov dan Bank Indonesia Dukung Pariwisata Sumut

SUMUT, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Bank Indonesia sinergi meningkatkan dan membangun serta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: