_
Home / Sumut / Empat Pimpinan Kompak di HUT Bhayangkara
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Empat Pimpinan Kompak di HUT Bhayangkara

MEDAN, Waspada.co.id – Hubungan harmonis unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumatera Utara (Forkopimda Sumut) terlihat di acara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (10/7).

Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, dan Kajati Sumut Fachruddin  saling bercengkrama dan akrab di setiap kesempatan.

Para pimpinan daerah yang duduk bersebelahan di deretan kursi yang sama itu membicarakan berbagai hal tentang Sumut. Pembangunan, keamanan, layananan masyarakat serta masalah sosial lainnya pun menjadi pembahasan di antara mereka.

Salah satu yang mencuat dalam perbincangan itu adalah keinginan Gubsu mengembalikan Lapangan Merdeka sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH). Hal itu sesuai visi misi Edy menjadikan Sumut yang bermartabat dalam lingkungan karena ekologinya yang terjaga, alamnya bersih dan indah, penduduk ramah, berbudaya, berperikemanusiaan, dan beradab.

“Menurut Gubsu, tidak ada yang tidak mungkin termasuk mengembalikan Lapangan Merdeka sebagai RTH untuk rakyat. Berbagai aktivitas bisnis dan lainnya, yang saat ini masih berada di Lapangan Merdeka, bisa dipindahkan ke tempat lain yang lebih strategis.

Sebagai warisan sejarah, Lapangan Merdeka juga perlu dirawat dan dijaga. Termasuk masyarakat, harus berpartisipasi menjaganya. Jangan sampai ada pihak tertentu yang merusak lapangan tersebut.

“Karena di Sumut ini lapangan besar warisan sejarah hanya tinggal beberapa saja selain Lapangan Merdeka. Ini harus dirawat dan dijaga,” kata Edy.

Kebersamaan unsur Forkompimda juga terlihat ketika acara pemotongan nasi tumpeng sebagai ungkapan syukur dalam acara HUT Bhayangkara tersebut. Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto memotong nasi tumpeng dan memberikannya kepada Gubsu, Pangdam, dan Kajati Sumut.

Gubernur dan unsur Forkopimda lainnya juga terlihat gembira menerima nasi tumpeng tersebut dari Kapolda. Pemberian nasi tumpeng bisa dimaknai sebagai bentuk penghormatan, sinergi serta saling mendukung untuk menyukseskan pembanganan daerah dan mewujudkan Sumut bermartabat. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bapomi Sumut Bidik Lima Besar Pomnas XVI

MEDAN, Waspada.co.id – Sebanyak 73 atlet Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sumatera Utara (Sumut) diberangkatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.