_
Home / Sumut / Edy Tawarkan Sejumlah Potensi Kerja Sama Investasi
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Edy Tawarkan Sejumlah Potensi Kerja Sama Investasi

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, menerima kunjungan Pengiran Yura Kesteria beserta investor negara sahabat Brunei Darussalam di ruang rapat EWP Tambunan, Kantor Gubernur, Medan, Kamis (25/4). Sejumlah potensi kerja sama investasi ditawarkan, mulai bidang kesehatan, pendidikan hingga pertanian dan peternakan.

“Saya terima kasih banyak dengan niat yang baik, bisa bersilaturahim dan bermanfaat yang pastinya kita satu rumpun puak-puak Melayu ini,” kata Edy kepada delegasi Brunei Darussalam.

Gubsu juga mendukung rencana investor Brunei Darussalam yang mau menjajaki potensi Sumut. Menurutnya, kerja sama bisa dilakukan di bidang kesehatan. Misalnya pembangunan atau pengembangan rumah sakit yang sudah ada, seperti RS Haji.

“Banyak yang bisa kita kerjasamakan, ada pertanian, peternakan. Nanti kita saling berkoordinasi, nanti ini dibentuk tim untuk ditindaklanjuti,” sebut Edy.

Tidak hanya menawarkan sejumlah potensi kerja sama investasi, sebagai tuan rumah yang baik, Gubsu juga menawarkan Pengiran beserta rombongan menginap di rumahnya andai kembali berkunjung ke Sumut.

Sebelumnya, Pengiran Yura Kesteria mengatakan maksud kedatangannya untuk mencari peluang investasi yang ada di Sumut. Bahkan, rombongan yang dipimpinnya telah berkunjung ke beberapa kabupaten/kota di Sumut.

Selain mencari peluang dan potensi investasi, kunjungan tersebut juga diharapkan dapat memberi keuntung bagi masyarakat. Yura menambahkan pihaknya tertarik dengan proyek aeropolis di sekitar Kualanamu International Airport (KNIA). Konsep aeropolis yang direncanakan akan seperti aeropolis di Bandara Schiphol, Belanda.

Selain menjajaki potensi, rombongan juga bersilaturahim dengan sultan-sultan yang ada di Sumut. Dikatakan, pada pertemuan tersebut mereka juga membahas mengenai perekonomian dan pembangunan di Sumut. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gubernur Minta Arsitek Terlibat Penuh Dalam Perencanaan

MEDAN, Waspada.co.id – Saat ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) berencana membangun berbagai fasilitas umum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.