Breaking News
Home / Sumut / Edy Rahmayadi Daftar Balon Gubsu ke Nasdem
WOL Photo/ridin
WOL Photo/ridin

Edy Rahmayadi Daftar Balon Gubsu ke Nasdem

MEDAN, WOL – Ruslim Sembiring selaku Penerima Kuasa Pendaftaran, didampingi oleh Brigjen Pol (P) Rajiman Tarigan, mantan Wakapolda Metro Jaya, Sukirmanto, Ketua Satgas Joko Tingkir Sumut, Lily Ginting dan Aman Tarigan mendaftarkan Letjen TNI Edy Rahmayadi (Pangkostrad) menjadi bakal calon Gubernur Sumut, ke DPW Partai Nasdem Sumut, Jalan Mongonsidi Medan, Jumat sore (11/8).

Pendaftaran diterima langsung oleh Iskandar​ ST, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumut dan sejumlah pengurus, diantaranya Sudarto Sitepu, mantan anggota DPRD Sumut dari PDIP.

Ruslim Sembiring mengatakan bahwa selaku penerima kuasa khusus dari Letjen TNI Edy Rahmayadi, hari ini dirinya secara resmi menyerahkan berkas formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut pada Pilgubsu 2018.

“Salam hormat dari Bapak Pangkostrad, karena kesibukan dinas negara, beliau tidak bisa langsung hadir. Mudah-mudahan pada proses penyerahan berkas dapat berjalan dengan baik dan sempurna,” tuturnya.

Ruslim menjelaskan bahwa pihaknya mendaftarkan Pangkostrad ke sejumlah partai, karena banyak menerima empati dari masyarakat yang mengharapkan Pak Edy menjadi Gubernur Sumut.

“Sejauh ini kami mendekati enam partai, yakni PDIP, Nasdem, PKPI, Hanura, Demokrat dan PPP. Walau Ketua DPW Nasdem yang juga Gubernur Sumut akan menjadi calon Gubernur Sumut, namun sepanjang itu memenuhi undang-undang dan ada kesempatan, maka kami sebagai kandidat, akan memenuhi persyaratan administrasi. Namun, keputusan diserahkan sepenuhnya pada partai Nasdem,” jelasnya.

Sebelumnya, saat mendaftar ke partai Hanura, Letjen TNI Edy Rahmayadi diwakilkan oleh Ijeck, seorang pengusaha muda dari keluarga Shah, dan menurut Ruslim hal itu tidak ada masalah, walau masyarakat mengira keduanya bakal berpasangan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Mengenai pendamping, sesuai mekanisme Pilkada, bahwa pasangan ditentukan setelah ada rekomendasi final parpol. Maka sampai hari ini kandidat pendamping Letjen TNI Edy Rahmayadi belum ada yang final,” ungkapnya.

Sekretaris DPW Nasdem, Iskandar ST menyambut baik kedatangan tim kuasa dari Pangkostrad. “Tidak tertutup kemungkinan Nasdem mengusung kandidat calon Gubernur di luar kader Nasdem,” tukasnya.

Iskandar menjelaskan bahwa sejauh ini sudah tiga kandidat yang mengembalikan formulir pendaftaran yakni Tengku Erry, Ade Sandra, dan Edy Rahmayadi.

“Sementara ada kandidat yang belum mengembalikan, yakni Tuani Lumbantobing dan Sahril Tumanggor,” pungkasnya.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: antara

Moeldoko Siap Bantu Edy

JAKARTA, WOL – Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Moeldoko, menyatakan dirinya siap membantu Ketua Umum ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.