_
Home / Sumut / Edy: Jangan Pernah Berhenti Berjuang
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Edy: Jangan Pernah Berhenti Berjuang

MEDAN, Waspada.co.id – Berhasil melaksanakan tugas dengan baik pada Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (17/8), 66 Anggota Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) 2019 diharapkan terus berjuang mengukir prestasi dan berperan dalam pembangunan Sumut.

Hal itu diutarakan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi saat Pemulangan Paskibraka Sumut 2019 di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Minggu (18/8). Acara juga dihadiri Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah, Sekdaprovsu Sabrina, dan Kadis Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian.

“Semakin tinggi cita-cita kalian, halangan dan rintangan yang kalian hadapi pun akan semakin banyak, hambatan, gangguan hingga ancaman harus kau hadapi,” ujar Gubsu turut berpesan para pelajar tidak pernah lupa berdoa kepada Tuhan.

“Tuhan yang memberikan kekuatan kepada kita, sudah sepatutnya kita meminta dan memohon kepadanya, kalian harus mampu menjaga keberhasilan kalian, jangan pernah berhenti belajar dan berdoa, karena masa depan negara ini ada di pundak kalian,” pesan Edy.

Kepada 66 anggota Paskibraka yang merupakan siswa/siswi terbaik (32 putra, 34 putri SLTA di Sumut) dari 33 kabupaten/kota, Edy juga menyarankan agar jangan berhenti berbuat untuk Sumut.

“Semoga Tuhan melindungi kita semua, jangan pernah berhenti berjuang, beri masukan apa yang bisa kalian lakukan untuk Sumut, jangan pernah menyerah, apa yang kau cita-citakan pasti bisa kau lakukan, dan selalu berdoa kepada Tuhan,” tambah Edy.

Pada kesempatan itu, Gubsu juga memberikan piagam penghargaan, uang pembinaan dan suvenir kepada para anggota Paskibraka Provinsi Sumut 2019. Robin L Sitanggang, Paskibraka asal Tapanuli Tengah, mengaku senang bisa menunaikan tugas dengan baik dan bertemu sesama perwakilan Paskibraka dari 33 kabupaten/kota se Sumut.

“Saya merasa senang karena bisa bertemu kawan-kawan se Sumut, walau berbeda beda karakter, tapi bisa satu tujuan, untuk mengibarkan bendera Merah Putih dengan baik. Terima kasih kepada Bapak Kadispora Sumut karena sudah memfasilitasi kami dan kepada pelatih yang sudah membimbing serta menempah mental baja kami,” ucapnya. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Edy: Pemuda Harus Bermental Konstruktif dan Cerdas

MEDAN, Waspada.co.id – Pemuda memilki peran penting dalam membangun bangsa. Bahkan, masa depan bangsa ada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.