_
Home / Sumut / Edy Ingatkan Soal Kejujuran dan Berkorban
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Edy Ingatkan Soal Kejujuran dan Berkorban

MEDAN, Waspada.co.id – Kejujuran dan sikap rela berkorban diharapkan tetap dipegang teguh para sarjana ketika kembali dan berkiprah di tengah masyarakat sehingga kehadiran mereka benar-benar dirasakan manfaatnya.

Pesan itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi pada Wisuda ke-28  Yayasan Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Bina Guna Medan di Hotel Le Polonia Medan, Sabtu (19/10).

“Selamat pada kalian semua sebagai sarjana olahraga. Berarti kalianlah yang paling jago dalam olahraga ini, walaupun belum tentu kalian paling kuat daripada atlet itu. Tapi di balik itu saya berpesan tetap utamakan kejujuran,” ucap Gubernur.

Gubsu juga menyampaikan, dengan ilmu yang didapat dapat selama masa pendidikan para sarjana diharapkan dapat memberikan kontribusi pada negara.

“Apapun alasannya kalian sekarang sudah sarjana, apa yang bisa kalian perbuat untuk negara ini, lakukanlah untuk kemajuan negara. Saya juga meminta kalian berkorban dan berjiwa patriot membela negara,” katanya.

Edy juga memotivasi para wisudawan dalam menjalani kehidupan ini untuk tidak mudah menyerah. Kepada wisudawan Edy meminta untuk terus menorehkan prestasi dan membawa nama harum Sumut.

“Pastikan di hati kalian, saya tidak menyerah apapun yang terjadi, karena begitu kalian keluar dari ruangan ini ada tantangan-tangan besar yang kalian hadapi. Kalau tidak pernah menyerah, kalian pasti berhasil,” katanya.

Ketua STOK Bina Guna Medan, dr Hj Liliana Puspa Sari MKes, mengatakan wisuda kali ini diikuti oleh 221 orang. Turut hadir di antaranya Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Sumut Dr Bahdin Nur Tanjung, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Sumut Prof Dian Armanto PhD, dan undangan lainnya. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Bupati Zahir Motivasi Desa UP2K Binaan PKK

Batubara, Waspada.co.id – Bupati Batubara, Ir H Zahir MAP, mendadak mengunjungi Desa Sumber Padi sebagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.