Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Edy-Ijeck: Di Sumut Semuanya Penting
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Edy-Ijeck: Di Sumut Semuanya Penting

MEDAN, WOL – Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu), Edy Rahmayadi, komit akan membangun Provinsi Sumut lebih bermartabat lagi ke depannya. Menurutnya, segala urusan di Sumut itu sangat penting.

Demikian disampaikan saat Edy didampingi Musa Rajekshah mengunjungi redaksi Waspada Online dan Harian Waspada di Gedung Bumi Warta, Jalan Letjen Suprapto Medan, Jumat (2/2). Edy-Ijeck disambut Austin Tumengkol (Pemred Waspada Online), H Teruna Jasa Said (Wapemred Harian Waspada), dan jajaran redaksi lainnya.

Edy mencontohkan, saat berkunjung ke salah satu daerah di Sumut, masih ditemukan masyarakat yang mengonsumsi biji rambung (pohon karet). Jika biji dari tanaman keras itu sudah dikonsumsi, bisa dibayangkan tingkat kesejahteraan masyarakatnya.

“Karena itu kita melamar kepada masyarakat Sumut untuk membuat Sumut lebih bermartabat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Edy menambahkan pihaknya juga akan meningkat sektor pertanian dari segi infrastruktur di Sumut. Di mana, infrastruktur memiliki peran penting dalam peningkatan hasil produksi para petani.

“Waktu saya menjabat Pangdam I/BB, naik sepeda motor dari Berastagi tembus Sembahe lalu ke Langkat, ada bekas jalan yang bisa dilalui. Itu akan kita hidupkan kembali. Jadi, beban cost petani yang besar karena tidak didukung oleh infrastruktur, bisa ditekan,” sambungnya.

Bakal Calon Wakil Gubernur Sumut (Cawagubsu), Musa Rajekshah, menambahkan secara awam semua petani pasti menginginkan harga bagus. Kalau harga bagus, semua orang pasti ingin menjadi petani. Permasalahannya bukan soal penjualan, akan tetapi cara meningkatkan sektor pertanian melalui kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada masyarakat petani.

“Permasalahan adalah pemerintah tidak mengontrol harga. Bibit subsidi dioplos. Bagaimana sektor pertanian kita mau bagus? Lahan kosong dijual ke developer. Inilah yang akan kita benahi ke depannya,” ujarnya.

“ERAMAS akan mapping sektor pertanian di Sumut. Kabupaten Deliserdang sebagai kabupaten yang potensi pertaniannya bagus, harus lebih mengembangkan sektor pertanian, bukan sektor properti. Begitu juga dengan tanaman sawit. Sawit bagus, semua lahan ditanam sawit. Tidak bisa begitu. Nanti semua akan kita tata kembali jika amanah itu dipercayakan ke kita. Sumut harus surplus pangan,” pungkasnya. (wol/mrz/data1)

Editor: M AGUS UTAMA

Check Also

WOL Photo

Tingkatkan Loyalitas Nasabah, BRI Agro Luncurkan Tabungan “Kejutan Poin Agrotama”

MEDAN, Waspada.co.id – Penuhi kebutuhan masyarakat, PT BRI Agroniaga TBK meluncurkan Program Tabungan “Kejutan Poin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.