_
Home / Sumut / Edy-Ijeck Ajak Masyarakat Hidupkan Semangat Pejuang
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Edy-Ijeck Ajak Masyarakat Hidupkan Semangat Pejuang

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah menghadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia di Gedung Paripurna DPRD Sumut, Jumat (16/8).

Bersama seluruh anggota DPRD Sumut, Forkopimda, dan OPD Pemprov Sumut, Gubsu mendengarkan langsung pidato Presiden Joko Widodo yang disiarkan dari Kompleks Parlemen Jakarta pada sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Usai rapat paripurna, Gubernur menyampaikan ajakan kepada masyarakat untuk mengimplementasikan poin-poin dari pidato presiden. Salah satunya, menghadirkan dan menghidupkan kembali semangat para pejuang kemerdekaan dalam diri masing-masing.

“Seperti yang disebutkan Presiden, sudah saatnya kita hidupkan kembali semangat perjuangan. Saat ini, ada begitu banyak ragam tantangan dan perubahan yang harus kita hadapi. Tanpa adanya semangat dan mental juang ini, bisa tertinggal kita nanti dari negara-negara lain,” ujar Gubsu.

Poin lain yang juga dianggap penting adalah kerja keras dan bersatu padunya seluruh bangsa memajukan kehidupan sesuai cita-cita nasional, di antaranya mencerdaskan kehidupan bangsa, menyejahterakan kehidupan bangsa, membangun suatu tatanan negara yang kokoh dan kuat, dan ikut serta pada usaha perdamaian dunia.

Hal senada disampaikan Wagubsu. Menurutnya, peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus besok menjadi momentum untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang dirasakan saat ini. Nikmat kemerdekaan ini dikatakan merupakan hasil perjuangan para pendahulu.

“Kemerdekaan yang telah kita nikmati saat ini harus kita pertahankan. Salah satu caranya, seperti yang disampaikan Bapak Presiden pada pidatonya, yakni dengan cara memperkuat pondasi negara kita, yakni Pancasila. Kita implementasikan butir-butirnya dalam keseharian,” ucapnya.

Adapun sejumlah poin yang disampaikan dalam Pidato Kenegaraan Presiden RI, yakni terobosan-terobosan dan pencapaian yang telah dilakukan pemerintah, evaluasi, dan keseimbangan antarlembaga negara yang perlu dioptimalkan, transparansi keuangan, sistem peradilan berbasis online serta pesan-pesan semangat dan harapan menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Pada Jumat (16/8), Gubsu dan Wagubsu juga menghadiri rapat paripurna DPRD Sumut di gedung dewan setempat dengan agenda mendengarkan penyampaian Nota Keuangan Tahun Anggaran 2020 oleh Presiden Joko Widodo yang disiarkan langsung dari Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kunjungan Wisatawan ke Sumut Meningkat 19,71 Persen

MEDAN, Waspada.co.id –Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara mencatat jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.