_
Home / Sumut / Edy Bahagia Buka Bersama Penyandang Disabilitas
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Edy Bahagia Buka Bersama Penyandang Disabilitas

MEDAN, Waspada.co.id – Memasuki hari ke 15 Ramadhan 1440 H, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi buka puasa bersama dengan penyandang disabilitas di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Senin (20/5).

“Suatu kebahagiaan bagi saya bisa berkumpul bersama kalian hari ini. Bisa berbagi rasa dan mengundang kalian semua, mudah-mudahan berbuka puasa hari ini menjadi moment silaturahim untuk kita. Bagi saya, kalian ini lebih mulia dibandingkan saya yang normal ini, keteguhan, dan kesabaran hati kalian lebih hebat dibandingkan saya,” ucap Gubernur didampingi istri yang juga Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis.

Saat itu, Gubernur juga mengajak seluruh penyandang disabilitas untuk senantiasa bersyukur dengan berbagai situasi dan kondisi yang ada. Semakin bersyukur, katanya, maka Allah akan melipatkgandakan rahmat-Nya.

“Kita manusia, sebenarnya pada Hari Akhir yang paling menentukan. Saat di dunia, kita memang akan selalu diuji. Kita tak pernah tahu apa yang dikehendaki Allah terhadap kita, tapi kita punya iman yang akan selalu menguatkan kita. Mudah-mudahan kita semua termasuk orang-orang yang diberi Allah keselamatan di Hari Akhir,” kata Gubsu.

Edy pun kembali mengingatkan bahwa Rumah Dinas Gubernur Sumut adalah rumah rakyat yang boleh dan selalu terbuka untuk dimasuki oleh masyarakat Sumut. Dirinya mengatakan akan aktif mengundang masyarakat ke rumah dinas.

“Karena bagi saya, berkumpul bersama rakyat adalah kebahagiaan. Makanya, saya akan terus undang mereka,” tutur Edy.

Buka puasa bersama diawali ramah-tamah dan tausiyah dilanjutkan shalat magrib berjamaah dan makan malam. Tampak suasana haru menyelimuti para penyandang disabilitas. Dengan mata berkaca-kaca, beberapa di antaranya menyampaikan ucapan terima kasih saat bersalaman dengan Gubsu.

“Pak, jujur kami sangat bersyukur dan bahagia bisa bertemu langsung dengan Bapak. Apalagi bisa berkunjung ke Rumah Dinas ini Pak, bahagia kali kami Pak. Kalau boleh kami pun mau sering-sering berkunjung,” ujar Evi Pohan, salah satu penyandang disabilitas yang tergabung dalam Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia Medan. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sabrina: Sekda Harus Tanggap Perkembangan Terkini

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) memiliki peran penting dalam penyelenggaraan pemerintahan. Setidaknya, tugas Sekda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.