_
Home / Sumut / Edy: Ayo Dukung Pembangunan Masjid Agung
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Edy: Ayo Dukung Pembangunan Masjid Agung

MEDAN, Waspada.co.id – Tabligh Akbar dengan tema ‘Membangun Rumah di Surga’ digelar di Masjid Agung Medan, Kamis (22/8). Selain penyampaian tausiyah oleh Ustadz Fatih Karim, juga dilakukan penggalangan dana pembangunan Masjid Agung dari para jamaah.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumateara Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa pembangunan Masjid Agung yang direnovasi merupakan satu hal yang penting bagi masyarakat, khususnya umat Islam. Sebab “Rumah Allah” itu, adalah cerminan sekaligus simbol kebesaran bagi warga muslim.

Selain itu, Gubernur juga memaparkan rencana pembangunan di Sumut dalam sisa periode kepemimpinannya empat tahun ke depan. Adapun beberapa hal disampaikannya seperti Asrama Haji yang akan dibangun di tempat khusus, Rumah Sakit Haji serta penataan kota hingga pusat olahraga di Sumut.

“Saya minta masyarakat, Bapak Ibu semua mendukung ini. Tolong diaminkan, semoga ini bisa kita capai. Soal uangnya darimana, kita pikirkan sama-sama,” ujar Gubsu di hadapan ratusan jamaah didampingi Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah.

“Saya mau melihat ini semua sudah siap, sebelum habis periode ini (2023). Mohon dukungan kita semua,” kata Edy lagi.

Ustadz Fatih Karim juga ikut memotivasi para jamaah untuk tidak ragu memberikan yang terbaik bagi kemaslahatan umat. Apalagi, katanya, Masjid Agung adalah simbol kebesaran muslim di Kota Medan dan Sumatera Utara. Untuk pembangunannya, diperlukan keringanan dan kerelaan warga menyumbangkan sebagian hartanya.

“Kita tidak diminta Allah menyembelih ‘Ismail’ (seperti Nabi Ibrahim), tak akan sanggup kita itu. Kita hanya disuruh memberikan sebagian harta,” sebut Ustadz Fatih.

Dari kegiatan yang juga dihadiri Ustadzah Oki Setiana Dewi ini, terkumpul komitmen sedekah sebesar Rp2 miliar dari sejumlah dermawan dan jamaah yang hadir.  (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Edy: Pemuda Harus Bermental Konstruktif dan Cerdas

MEDAN, Waspada.co.id – Pemuda memilki peran penting dalam membangun bangsa. Bahkan, masa depan bangsa ada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.