Home / Sumut / DPRD dan Pemprovsu Masih Menunggu SK Wagubsu
WOL Photo/Ridin

DPRD dan Pemprovsu Masih Menunggu SK Wagubsu

MEDAN, WOL – Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman, mengatakan sampai saat ini pihaknya masih menunggu kabar dari Mendagri soal SK Wagubsu sisa masa jabatan 2013-2018 yang sampai saat ini belum juga diterima DPRD Sumut.

“Saya sudah dikabari oleh pihak Kementerian Dalam Negri, agar menunggu SK Wagubsu. Jadi saya sebagai Ketua DPRD Sumut sampai saat ini masih menunggu keputusan tentang Wagubsu dari Mendagri,” ujar Wagirin, Selasa (7/2), sembari menyebutkan tidak mau berkomentar terkait sengketa hukum dalam hal pemilihan Wagubsu.

Hal senada juga dikatakan oleh Sekdaprovsu, Hasban Ritonga. Menurutnya, sampai saat ini Pemprovsu juga masih menunggu Mendagri soal SK pengangkatan Wagubsu.

“Sampai saat ini surat belum ada kita terima dari Mendagri, tapi kita stand by saja, kapan diminta untuk dilantik, kita antar,” ujar Hasban.

Sebelumnya, DPRD Sumut menyelenggarakan Rapat Paripurna pemilihan Wagubsu sisa masa jabatan 2013-2018, Senin (24/10/ 2016), dengan calon HM Idris Lutfi yang diusulkan PKS dan Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung yang dicalonkan Partai Hanura. Dalam pemilihan tersebut, Nurhajizah Marpaung dinyatakan sebagai pemenang setelah meraih 68 suara dari 88 anggota DPRD Sumut yang hadir.(wol/rdn/data2) 

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Jokowi Bakal Kucurkan Dana Kelurahan Mulai Tahun Depan

  JAKARTA – Pemerintah akan segera mengeluarkan program dana kelurahan yang rencananya dimulai pada awal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: