Home / Sumut / DPRD Asahan Konsultasi ke PTPN IV
foto: Istimewa

DPRD Asahan Konsultasi ke PTPN IV

MEDAN, WOL – Komisi B DPRD Asahan berkunjung ke kantor Direksi PTPN IV Rabu (14/2). Dalam kunjungan tersebut rombongan disambut baik oleh Corporate Secretary Made Supantana di Meeting Room, kantor Direksi PTPN IV Medan.

Made Supantana didampingi oleh Kabag Umum dan PKBL Ali Musri, General Manajer Distrik I Sukiman, General Manajer Distrik IV Eddy Usman dan beberapa Kasubag dari Corporate Secretary, Bagian Umum dan PKBL serta Bagian Tanaman.

Wakil Ketua DPRD Asahan Dra. Hj. Winarni Supraningsih, MMA mengatakan kunjungan tersebut terkait hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) beberapa waktu yang lalu..”Komisi B DPRD Asahan ingin berkonsultasi masalah sarana dan prasarana infrastruktur yang dipergunakan oleh masyarakat dan pihak perkebunan sendiri serta masalah lain tentang program PKBL dan Corporate Social Responsibility (CSR) PTPN IV di Kabupaten Asahan.” ujar Winarni Supraningsih.

Selain Wakil Ketua DPRD Asahan, juga  hadir dalam kunjungan tersebut Wakil Ketua Komisi B Bambang Rusmanto SP, Anggota Ebenezer Siregar SH,  Lela Sari Sinaga S.Sos, Sri Irawati S.Sos, Emaris, Drs H Mapilindo MPd, Alfred Panjaitan serta staf dewan lainnya.

Terkait dengan sarana dan prasarana jalan, Made Supantana, menjelaskan bahwa PTPN IV sudah banyak merealisasikan Program CSR dan secara terus menerus akan melaksanakan di sekitar lingkungan Kebun/ Unit PTPN IV yang berada di daerah Kabupaten Asahan, yaitu Pasir Mandoge, Sei Kopas, Air Batu dan Pulu Raja.

“PTPN IV pada dasarnya ingin maju dan berkembang bersama dengan masyarakat sekitar karena Program PKBL dan CSR yang ada di PTPN IV bisa terlaksana dengan baik karena adanya dukungan masyarakat sekitar terhadap PTPN IV untuk meraih kinerja perusahaan yang lebih baik lagi,” sebut Made Supantana.

“Sesuai tagline dari pemegang saham “BUMN Hadir Untuk Negeri”, maka dalam tahun 2018 ini kami ingin PTPN IV memberikan bantuan yang langsung menyentuh dan bermanfaat bagi personal, seperti pemberian beasiswa dan pakaian seragam kepada murid SD, pelajar SMP, siswa SMU/ SMK atau sederajat yang ada di sekitar Kebun/Unit PTPN IV yang memiliki prestasi akademik dan non akademik (seni budaya, olahraga dll) tetapi berasal dari keluarga tidak mampu dari segi perekonomian,” jelas Made Supantana lagi.

Diakui Ebenezer Siregar bahwa keberadaan PTPN IV di Kabupaten Asahan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan hampir tidak ada lagi mengalami permasalahan yang krusial, baik dengan masyarakat maupun pemerintahan.

“Namun masih ada yang perlu sama-sama kita tingkatkan seperti perawatan sarana dan prasarana infrastruktur jalan terutama jalan kabupaten menghubungkan jalan utama Desa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat menuju jalan lintas sumatera (jalinsum).” ujar Ebenezer Siregar.

Di bagian lain anggota dewan juga mengharapkan agar dalam penerimaan karyawan tetap, PTPN IV juga memberikan kesempatan kepada masyarakat di sekitar kebun untuk mencari rezeki sebagai karyawan tetap di PTPN IV. (wol)

Editor: Ridin

Check Also

Peringati Nuzul Quran 1439H PTPN IV Beri Bingkisan Kepada Kaum Dhuafa

MEDAN, Waspada.co.id – Peringatan Nuzul Quran sesungguhnya memiliki makna untuk introspeksi diri masing-masing, sudah sejauh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: