Newsticker
WOL / Sumut / DPR RI Berharap Ada Program Pendistribusian Tanah Untuk Rakyat
Anggota Komisi II DPR RI, Suasana Dachi (WOL Photo)
Anggota Komisi II DPR RI, Suasana Dachi (WOL Photo)

DPR RI Berharap Ada Program Pendistribusian Tanah Untuk Rakyat

Benner-Erry

MEDAN, WOL – Dalam menyelesaikan persoalan sengketa tanah diperlukan good will dari pemerintah dan historikal dari tanah tersebut juga harus jelas.

“Karena status tanah tidak jelas, maka disitulah muncul konflik. Artinya di sana muncul mafia memanfaatkan, supaya itu terklaim menjadi miliknya,” tutur Anggota Komisi II DPR RI, Suasana Dachi di kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro  Medan, Jumat (25/5).

Suasana Dachi yang berasal dari daerah pemilihan Provinsi Sumatera Utara ini berharap, ketika ada program pemerintah untuk mendistibusikan tanah, agar di data sejelas mungkin.

Jangan nanti ibaratnya karena main mata pihak terkait dengan pihak yang mengusulkan untuk mendapatkan sertifikat tanah, kata Suasana Dachi, ya maka kepada itulah diberikan redistribusi tanah, tetapi bukan kepada masyarakat yang berhak sesungguhnya memiliki tanah itu.

Tujuan program pemerintah tentang redistribusi tanah itu, sebut Suasana Dachi, untuk memperhatikan keterbatasan masyarakat mendapatkan tanah sebagai huniannya, sehingga disinilah muncul program pemerintah tersebut.

Program pemerintah inilah yang harus kita kawal, tegas Suasana Dachi, jangan semena-mena memberikan sertifikat kepada orang-orang yang banyak duit.

Oleh karena itu, kata Suasana Dachi, untuk mendapatkan sertifikat tanah itu, harus jelas dulu, ada good will nya pemerintah. “Artinya, didata secara jelas,” tukasnya.(wol/rdn)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

Video Conference Menteri Perhubungan Budi Karya (Foto: Lidya Sembiring/Okezone)

Lakukan Video Conference, Menhub Cek Kesiapan Seluruh Kondisi Arus Mudik

  JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, sore ini melakukan video conference dengan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.