Home / Sumut / DJOSS Kali! Sihar Undang Del Piero ke Medan
WOL Photo/Ist

DJOSS Kali! Sihar Undang Del Piero ke Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Legenda sepakbola Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero, akan datang ke Medan pada 17-18 Mei nanti. Pemain yang mengantarkan Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 itu akan memberikan coaching clinic.

Selain itu, Del Piero akan mencari pemain berbakat di Sumatera Utara untuk dikirim berlatih di Belgia plus meet and greet sekaligus pengumpulan dana untuk korban Sinabung. Ale, begitu Del Piero biasa disapa, juga akan memberikan achievement motivation training dan kiat-kiat menjadi pesepakbola hebat untuk anak-anak usia dini di Sumut.

“Ciao Lae, saya tahu Indonesia banyak pesepakbola berbakat dengan kelebihan #maincepat. Senang sekali saya bisa datang dan berbagi tips bermain sepakbola. Vieni a trivarmi a Medan (tunggu dan lihat saya di Medan),” kata Del Piero, Selasa (15/5).

Selain pesepakbola, Del Piero juga peduli dengan kegiatan kemanusiaan. Pemain yang identik dengan nomor 10 ini sangat senang bisa ambil bagian pengumpulan dana untuk korban Sinabung.

Football is humanity (sepakbola adalah kemanusiaan). Saya senang bisa ikut membantu,” kata Del Piero.

Untuk pertama kalinya, pria kelahiran Conegliano, Trefiso, Italia pada 9 November 1974 ini menyapa Medan dan berbagi ilmu sepakbola serta aksi kemanusiaan. Ternyata, Del Piero pun mengenal Pro Duta FC.

“Saya tahu Pro Duta FC pernah berlatih di Italia.  Kini, giliran saya yang datang untuk melihat sendiri pesepakbola muda berbakat di Sumatera Utara,” kata Del Piero.

Sihar Sitorus, Presiden Klub Pro Duta FC sebagai pihak yang menginisiasi kedatangan legenda sepakbola Italia itu mengatakan bahwa niatnya mengundang Del Piero untuk memberi inspirasi bagi pesepakbola di Indonesia, khususnya Sumut.

“Del Piero adalah role model pesepakbola dengan talenta luar biasa. Itu alasannya kami mendatangkan Del Piero untuk menjadi inspirasi bagi pesepakbola usia muda di Sumut. Sepakbola adalah olahraga yang paling digandrungi di Sumut. Kita harus terus melahirkan pesepakbola hebat, khususnya dari Sumut,” kata Sihar.

“Saya berharap talenta pemain di Sumatera Utara ditangani personel profesional, sehingga hasil yang didapat bisa maksimal dan harus terus melahirkan pesepakbola berkualitas,” ujarnya. (wol/aa/djs/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Wow! Higuain-Caldara Barter Dengan Bonucci

MILAN, Waspada.co.id – Gonzalo Higuan dan Mattia Caldara dikabarkan akan berseragam AC Milan dan Leonardo ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: