Home / Sumut / Djarot Kenang Kiras Bangun, Menggalang Kekuatan Lintas Agama Usir Penjajah
WOL Photo/Ist

Djarot Kenang Kiras Bangun, Menggalang Kekuatan Lintas Agama Usir Penjajah

KARO, WOL – Pahlawan itu bisa siapa saja, dari mana saja. Pahlawan itu adalah mereka yang memiliki nilai lebih, mendedikasikannya untuk bangsa dan negara, tanpa membeda-bedakan suku atau etnis, ras, agama maupun golongan tertentu.

“Almarhum Kiras Bangun ini telah menginspirasi kita generasi penerus bangsa, dimana perjuangannya dahulu antara lain menggalang kekuatan lintas agama di Sumut dan Aceh untuk menentang penjajah Belanda,” ucap Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Djarot Saiful Hidayat usai berziarah di makam Kiras Bangun (Garamata), Pahlawan Nasional berasal dari kaki Gunung Sinabung Tanah Karo di Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Selasa (13/3).

Mantan Wali Kota Blitar tersebut juga menyebutkan, siapa saja kalau bisa memberikan manfaat besar pada bangsa dan negara ini maka bisa disebut pahlawan.

Sekadar diketahui, Kiras Bangun merupakan pahlawan Nasional dari Tanah Karo. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Sultan Hamengkubuwono IX juga pernah ziarah ke makam tersebut. Megawati sendiri sewaktu ditabalkan menjadi Boru Peranginangin digelar di Desa Batu Karang. (wol/ags/djs/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

DPRD Apresiasi Kapolrestabes Medan Aman

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan, Landen Marbun, mengapresiasi kinerja Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: