Home / Sumut / Djarot: Karo Lumbung Penghasil Bunga, Buah dan Sayuran
WOL Photo/Ist

Djarot: Karo Lumbung Penghasil Bunga, Buah dan Sayuran

KABANJAHE, WOL – Djarot Saiful Hidayat menyempatkan diri mengunjungi Pusat Pasar Kabanjahe, Kabupaten Karo, Selasa (13/3). Para pedagang dan masyarakat heboh saat melihat kedatangan Cagubsu Nomor urut 2 itu.

“Pak Djarot, Pak Djarot datang, Coblos nomor 2,” teriak pedagang lagi sambil mendekati mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Djarot spontan menghampiri satu persatu para pedagang. Cagubsu yang dikenal ramah itu kemudian berdialog dengan para pedagang. Bukan hanya pedagang, Djarot juga menyempatkan berdialog dengan para pengunjung yang sedang berbelanja.

“Mari kita dukung Djarot-Sihar,” kompak pedagang dan warga teriak.

Tak sampai situ, seorang pedagang tiba-tiba menyiramkan beras ke arah Djarot sebagai simbol doa dan pujian. “Ini menandakan doa terhadap Pak Djarot agar bisa jadi Gubernur Sumut,” kata wanita yang mengaku bernama Beru Ginting.

Saat menghampiri pedagang bunga, Cagubsu membeli bunga mawar, bunga terompet dan bunga sedap malam. “Yang dibeli itu ciri khas dari Karo,” kata pedagang Beru Tarigan.

Djarot menuturkan, Kabupaten Karo merupakan daerah yang berpotensi menghasilkan bunga, buah dan sayur mayur. “Inilah lumbung untuk menghasilkan bunga, buah-buahan dan sayur,” ucap dia.

Bunga yang dibelinya itu sangat susah dicari di daerah DKI Jakarta. “Ini bunga sangat mahal harganya,” sebutnya.

Sebagai daerah yang subur dalam pertanian seperti Karo, Djarot berharap pemerintah berperan untuk menjadikan bunga menjadi Djoss, buah menjadi Djoss dan sayur menjadi Djoss. “Artinya Djoss itu mampu mensejahterakan warga dan petani Karo,” terang dia. (wol/ags/djs/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Pendiri Pemuda Pancasila Sumut Dukung Djoss

MEDAN, Waspada.co.id – Pendiri Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara (Sumut) pada tahun 1959, H Amir ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: