Home / Sumut / Djarot Akan Tambah Penghasilan Guru Honorer Rp1,8 Juta Per Tahun
WOL Photo/Ist

Djarot Akan Tambah Penghasilan Guru Honorer Rp1,8 Juta Per Tahun

LANGKAT, Waspada.co.id – Ratusan guru madrasah senang dan bangga bertemu langsung dengan idola mereka, Djarot Saiful Hidayat, calon Gubernur Sumatera Utara.

Silaturahmi Djarot dengan guru-guru madrasah yang tergabung dalam Ikatan Guru Madrasah Swasta Sumatera Utara berlangsung di halaman salah seorang warga di Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sendang Rejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Senin (11/6).

Mereka mendeklarasikan dukungan untuk pasangan gubernur dan wakil gubernur Sumut, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS) pada Pilgubsu 27 Juni mendatang.

Seluruh guru-guru madrasah swasta se-Sumatera Utara akan memeroleh tambahan penghasilan berupa insentif sebesar Rp1,8 juta per tahun. Ini harapan baru dari pasangan DJOSS untuk membantu kesejahteraan para guru-guru madrasah swasta di Sumatera Utara.

Dalam tatap muka itu, Djarot menyebutkan, pendapatan yang diperoleh guru-guru madrasah swasta relatif sangat kecil. Sementara perananan para guru madrasah swasta ini sangat strategis dalam membangun sumber daya manusia (SDM) terkhusus anak-anak generasi penerus bangsa.

“Ini tentu tidak adil bagi mereka. Oleh sebab itu pemerintah harus hadir. Bukan apa-apa. Ini tanggung jawab pemerintah. Tugas pemerintah itu melayani,” tegas Djarot yang disambut tepuk tangan meriah para guru yang hadir.

Djarot mengungkapkan, pemberian insentif tambahan itu terinspirasi ketika bertemu guru-guru madrasah di Desa Harapan Baru, Kecamatan Sei Lepan, Langkat, belum lama ini.

Saat itu, guru-guru madrasah menyampaikan aspirasi ke Djarot bahwa honornya hanya berkisar Rp150 ribu per bulan. Bak gayung bersambut, pasangan Djarot-Sihar kemudian memutuskan memberikan insentif sebagai penghasilan tambahan sebesar Rp1,8 juta per tahun. Dan, dananya ditransfer langsung ke rekening masing-masing guru honor madrasah.

“Insentifnya langsung masuk ke rekening empat bulan sekali, biar tak ada pemotongan,” demikian Djarot seraya menyebutkan, setiap guru-guru honorer itu nantinya akan memegang Kartu Sumut Keluarga Sejahtera (KSKS). (wol/djs/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

PJ Gubernur Apresiasi Pilkada Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Penjabat Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo mengapresiasi seluruh masyarakat daerah itu yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: