_
Home / Sumut / Disdukcapil Sumut Sosialisasi SOP Bagi ASN
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Disdukcapil Sumut Sosialisasi SOP Bagi ASN

MEDAN, Waspada.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Utara (Disdukcapil Provsu) mengadakan pengesahan dan sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi ASN kalangan Disdukcapil di Hotel Garuda Plaza Medan, Selasa (12/3).

Selain meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kegiatan juga bertujuan mewujudkan tata kerja yang teratur dan sistematis saat melaksanakan fungsi pelayanan publik. Acara pengesahan dan sosialisasi dibuka oleh Sekretaris Disdukcapil Provsu Drs H Ahmad Zaki MAP mewakili Kepala Disdukcapil Dr M Ismael P Sinaga MSi.

“Alhamdulillah, penyusunan SOP ini telah dimulai lebih kurang selama satu bulan. Semoga dengan adanya SOP ini, hasil kerja dan pelayanan kita semakin maksimal. SOP membantu kita untuk terhindar dari sistem kerja asal-asalan yang tentunya bisa berdampak negatif baik bagi lembaga maupun kita sendiri,” ujar Zaki.

Zaki kemudian berpesan agar peserta mengikuti kegiatan sosialisasi dengan sungguh-sungguh dan tidak sungkan bertanya saat tidak memahami materi. Sehingga, saat melaksanakan penerapan SOP dalam bertugas, para peserta tidak menemukan kendala dan hambatan berarti.

“Selain memahami SOP dan tupoksi sendiri, sosialisasi ini juga membantu kita untuk memahami SOP pada bidang lain. Jadi, ketika ada pihak luar yang bertanya, kita sudah tidak bingung lagi, kita sudah memiliki pemahaman dasar dari bidang-bidang lain dan mampu memberikan arahan dan penjelasan. Artinya, kita menjadi ASN yang cakap,” jelasnya.

Kepala Bidang Kelembagaan Eva Imelda Situmeang SH MSP selaku ketua pelaksana menyampaikan tujuan kegiatan untuk mewujudkan tata kerja yang teratur dan terukur secara jelas pada unit kerja, meningkatkan kinerja, memperjelas alur wewenang atau tanggung jawab masing-masing pegawai serta mengetahui peran dan fungsi tiap jabatan. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Untuk Danau Toba, Pemerintah Anggarkan Rp4,04 Triliun

TOBASA, Waspada.co.id – Pemerintah Republik Indonesia (RI) menggelontorkan anggaran sebesar Rp4,04 triliun untuk pembangunan infrastruktur dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.