Breaking News
Home / Sumut / Dikdasmen PD Muhammadiyah Langkat Instruksikan Apel Kesiapsiagaan Bencana
(WOL Photo/Ilustrasi)
(WOL Photo/Ilustrasi)

Dikdasmen PD Muhammadiyah Langkat Instruksikan Apel Kesiapsiagaan Bencana

STABAT, WOL – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Diksdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Langkat, menginstruksikan kepada sekolah-sekolah Muhammadiyah se-Kabupaten Langkat untuk melakukan apel kesiapsiagaan bencana.

Hal ini sesuai dengan surat dari Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Nomor 65/1.4/F/2017 Jakarta, 10 Rajab 1438H / 7 April 2017 M, dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional yang akan dilakukan serentak pada Rabu (26/4) mendatang.

Tokoh Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Langkat, Surkani SE, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan demi mengingatkan kembali kepada warga Muhammadiyah tentang tanggap bencana yang ada di daerah masing-masing khususnya daerah Kabupaten Langkat. Sehingga selaku warga Muhammadiyah, tanggap dengan bencana yang sewaktu-waktu mengancam daerah kita masing-masing.

“Ini juga mengingatkan kepada guru dan siswa-siswi yang ada di Kabupaten Langkat tentang lingkungan kita masing-masing, baik di sekolah maupun di tempat tinggal kita dengan memperhatikan selokan, parit-parit serta membersihkan perkarangan sekolah dan tempat tinggal kita sehingga tidak terjadi bahaya kebanjiran kedepannya,” ungkapnya ketika memberikan keterangan, Sabtu (22/4).

Dikatakan, sikap kepedulian dengan lingkungan ini perlu ditumbuhkembangkan kepada siswa dan guru. Agar tanggap dan lebih peduli dengan meringankan beban bagi warga sekitar terhadap bencana yang timbul di sekitar sekolah maupun tempat tinggal siswa-siswi.

Lebih lanjut Soerkani menambahkan, kesiapsiagaan bencana ini menjadi program sekolah madrasah Muhammadiyah untuk selalu peduli. Kedepannya dalam rangka mewujudkan cita-cita Muhammadiyah yang diamanatkan oleh founding Father Muhammadiyah, KH. Ahmad Dahlan dalam membantu kaum musthafiin. dalam keterangan disampaikan kepada media.

“Apel kesiapsiagaan bencana ini mengambil tema #1JtPelajarTurunTangan #SiapUntukSelamat #HKBN2017 #IndonesiaSiaga dengan membuat tulisan tentang bencana kepada siswa-siswi Muhammadiyah serta membuat Video pelaksanaan HKBN 2017 yang diunggah ke Youtube demi menyiarkan kegiatan tanggap bencana di Indonesia sebagai komitemen pelajar Muhammadiyah, dalam membantu program pemerintah daerah Kabupaten Langkat,” sambungnya.

Dalam keterangan akhirnya, Surkani juga menjelaskan sekolah Muhammadiyah akan mengerahkan 3000 siswa-siswi untuk melakukan apel siaga pada waktu bersamaan pada tanggal 26 April tersebut. Sehingga ini merupakan gerakan tanggap bencana seluruh sekolah Muhammadiyah di Indonesia. (wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: zimbio

Pep: City Pantang Setengah Hati

MANCHESTER, WOL – Minggu (10/12) malam nanti, mata penggila sepakbola akan tertuju pada laga derby ...

  • Tifani Lauw

    mantap…
    Lagi jenuh dan bosan?
    Yuk main di flbet yang terbaik dan terpercaya
    Pelayanan 24 jam
    BBM:2BD8E818

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.