_
Home / Sumut / Di Sibolga, Sihar Sapa Warga dari Rumah ke Rumah
WOL Photo

Di Sibolga, Sihar Sapa Warga dari Rumah ke Rumah

SIBOLGA, Waspada.co.id – Menyusuri jalan setapak di bawah teriknya matahari di Kota Sibolga, Sihar Sitorus bersilaturahim dengan warga Desa Ketapang Kelurahan Sibolga Ilir, Kota Sibolga, Kamis (4/4).

Sihar mengunjungi sekaligus menyapa warga dari pintu ke pintu dan warung ke warung untuk memperkenalkan diri sebagai Calon Legislatif DPR RI PDI Perjuangan dari Dapil Sumut II. Warga yang menyadari keberadaan Sihar tampak antusias untuk bertemu dengannya. Ada yang menyalami dan ada yang meminta foto bersama.

“Ganteng kali aslinya bapak ini,” ujar ibu-ibu yang sudah menunggu kedatangan Sihar.

Meski harus bermandikan keringat karena cuaca Sibolga yang cerah, Sihar tetap bersemangat menyapa dan berbincang dengan warga sumringah. Seorang ibu Boru Nasution yang dikunjungi Sihar di warungnya mengaku telah menjadi pendukung sejak Pilgubsu lalu mendampingi Djarot Saiful Hidayat.

“Ah, udah pendukung bapaknya aku dari dulu. Meski belum menang, kali ini harus menang. Tapi bapak jangan lupa,” ujar Boru Nasution.

Sihar menanyakan kepada sang ibu hal yang harus diingat ketika menjabat. “Jangan lupakan aku,” ujar sang ibu percaya diri.

Perkataan sang ibu mengundang gelak tawa Sihar, lantas sang ibu pun menjelaskan maksud dari perkataannya ketika berpapasan di jalan agar Sihar tidak lupa menegurnya. “Jangan lupa juga sama kampung kami ini,” ujar Sihar.

Soal keyakinan terhadap kemampuan dan kualitas yang dimiliki Sihar, Boru Nasution tidak ragu sembari memamerkan fotonya yang juga relawan dari Jokowi. Berjalan kaki, Sihar melanjutkan perjalanannya hingga tiba di Kampung Nelayan Sibolga.

Bertemu dengan masyarakat yang mayoritas bermata pencaharian sebagai nelayan dan pembuat ikan asin, masyarakat langsung mengerubutinya. Mereka bercerita soal keyakinan dan harapan mereka agar Jokowi terpilih lagi. Salah satunya disampaikan oleh Boru Purba.

“Programnya semua bagus, saya berharap Pak Jokowi mau mengeluarkan kartu kuliah, anak di sini banyak yang kuliah. Pokoknya harus terpilih lagi Pak Jokowi,” ujar Boru Purba.

Soal pilihan DPR RI, Boru Purba mantap menjawab Sihar Sitorus. Sama seperti warga lainnya, ia bercerita di kampung mereka dulunya DJOSS mendapatkan suara hampir 100%, maka ia berharap kali ini Sihar mulus menuju Senayan.

Dari Desa Ketapang, Sihar bertolak ke rumah Reny br Situmorang. Penjual ombus-ombus di Kota Sibolga itu viral berkat lagu ciptaannya untuk Presiden Jokowi. Reny pun mengaku lagu itu tercipta murni karena keyakinannya terhadap kinerja Jokowi. (wol/aa/data2)

适适

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Enam Tokoh Akan Dianugerahi Gelar Pahlawan oleh Presiden Jokowi

  JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Negara, Jimly Asshiddiqie, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.