Home / Sumut / Debat Ketiga ERAMAS dan DJOSS, KPU Berharap Pilgubsu Sukses
WOL Photo/Ega Ibra

Debat Ketiga ERAMAS dan DJOSS, KPU Berharap Pilgubsu Sukses

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) kembali menggelar debat publik Pilgubsu 2018 ketiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) dengan nomor 2 Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus (DJOSS) di Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (19/6).

Acara debat ketiga ini disiarkan secara langsung oleh TV One dan iNews TV yang dipandu oleh moderator dengan mengambil tema penegakan hukum dan HAM.

Debat kali ini menghadirkan tujuh orang tim penyusun materi yang membidangi latar belakang tema debat Cagubsu dan Cawagubsu, yang bertugas menyusun pertanyaan untuk masing-masing pasangan calon yang diserahkan kepada moderator acara debat untuk dibacakan dan dijawab oleh pasangan calon.

Ketua KPU Sumut Mulia Banurea dalam sambutannya mengatakan, debat ketiga ini tidak bisa dipisahkan dengan debat pertama dan kedua.

” Sebentar lagi yakni delapan hari lagi kita akan melaksanakan Pilkada, gunakanlah hak pilih kita, karena akan menjadi momentum bagi kita siapa yang akan memimpin Sumut ke depan.

Gunakan hak pilih yang cerdas dan kami dari KPU Sumut berharap kepada tim kampanye untuk menjaga kondusifitas, agar Pilgubsu 2018 berjalan aman, lancar dan sukses,” kata Mulia.

Sementara itu ratusan pendukung masing-masing pasangan Cagubsu dan Cawagubsu tampak meramaikan ruang debat di Hotel Santika Dyandra. Teriakan yel-yel masing-masing pendukung terdengar saling bersahutan.

Di sekitar hotel, tampak ratusan personel polisi dari Polrestabes dan Polda Sumut melakukan menjaga ketat, guna pengamanan jalannya debat Cagubsu dan Cawagub tersebut.(wol/data1)
Editor: RIDIN

Check Also

Hari Bhayangkara ke-72 Pj Gubsu Apresiasi Kinerja Poldasu

MEDAN, Waspada.co.id – Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Eko Subowo mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: