Home / Sumut / CPFI Berikan Pelatihan Pendidikan Karakter Bagi 50 Guru
Foto: Waspada.co.id

CPFI Berikan Pelatihan Pendidikan Karakter Bagi 50 Guru

DELISERDANG, Waspada.co.id – Charoen Pokphand Foundation Indonesia mengadakan “Bakti Kepada Guru” bekerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro Semarang.

Kali ini, sebanyak 50 guru terdiri dari SD, dan SMP dari Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang mendapat kesempatan mengikuti pelatihan tentang pendidikan karakter yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Charoen Pokphand Foundation Indonesia.

“Pelatihan yang diadakan selama dua hari dengan ikuti sebanyak 50 guru dari Dinas Pendidikan Deliserdang,” ungkap Andi Magdalena Siadari SH selaku Sekjen Charoen Pokphand Foundation Indonesia, Selasa (14/8).

Menurutnya tujuan dari CSR untuk menunjang program pengembangan diri bagi guru yang “IDEAL”. Artinya setiap guru harus menjadi Inspiratif, Dedikatif, Empatik, berakhlak mulia dan berbudi luhur.

“Selama dua hari para guru akan mendapat pelatihan dari dosen Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro,” tutur Andi.

Agus Saputra selaku Regional Head West Sumatera Charoen Pokphand Indonesia, menambahkan kegiatan CSR baru pertama sekali diakan di Sumatera Utara dengan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang.

“Dengan pelatihan ini para guru dapat menerapkan ilmu kepada siswa. Tak hanya, program yang dibuat dapat membantu pemerintah membentuk siswa yang berkarakter dengan memberikan tenaga guru yang telah berkarakter,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Deliserdang yang diwakili Kabid SD Pendidikan Deliserdang, Kamaruzzaman, berterima kasih atas program pelatihan guru berkarakter tersebut.

“Charoen Pokphand Foundation Indonesia telah memberikan baktinya memajukan pendidikan yang lebih baik. Apalah artinya kalau murid memiliki jiwa dalam pendidikan berkarakter, tetapi gurunya tidak memiliki sifat berbudi luhur,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Kapolres Pastikan Pelaksanaan Pilgubsu Aman di Belawan

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, memastikan aman jelang pemilihan dan pelaksanaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: