Breaking News
Home / Sumut / Bus Trans Mebidang Masih Sepi Penumpang
WOL Photo/Caessaria ID
WOL Photo/Caessaria ID

Bus Trans Mebidang Masih Sepi Penumpang

MEDAN, WOL – Sejak diresmikan awal November 2015 lalu, Bus Trans Mebidang (Medan-Binjai-Deliserdang) hingga kini masih sepi penumpang.

Tak jarang bus yang disediakan oleh Kementerian Perhubungan ini hanya berisi 4-5 penumpang saja. Pemandangan itu sering terlihat ketika bus tersebut melintas di jalan-jalan Kota Medan dan di ruas jalan lintas Medan-Binjai-Deliserdang.

Meski relatif lebih nyaman dibanding angkutan umum lainnya, tetap saja masyarakat tak bergairah untuk menumpang bus tersebut. Pantauan Waspada Online, Sabtu (16/1), di dalam bus jurusan Binjai-Medan itu, hanya 10 dari 28 kursi yang terisi sejak dari Binjai.

Anita, seorang penumpang dari Binjai, mengaku enggan menumpang Bus Trans Mebidang karena harus menunggu untuk naik bus di halte.

Bus-Mebidang-dalam“Saya baru ini naik. Mau nyobain aja. Selama ini malas karena naiknya harus di halte,” ujarnya.

Sepinya penumpang Bus Trans Mebidang ini turut diakui oleh Kepala Dinas Perhubungan Sumut, Anthony Siahaan. Diakunya bahwa sosialisasi kepada masyarakat mengenai keberadaan bus tersebut masih kurang.

“Kami nggak ada biaya sosialiasi. Kami harap Damri-lah yang sosialisasi sama Pemko (Binjai dan Medan) dan Pemkab (Deliserdang),” ujarnya.

Anthony juga tak menampik bahwa sepinya penumpang disebabkan karena aturan yang mengharuskan penumpang naik dan turun di halte yang telah ditentukan.

“Kan sudah sepakat. Bahwa angkutan itu gak boleh berhenti di sembarang tempat. Masyarakat kalau maunya masih berhenti di sembarang tempat ya sama saja kayak naik angkot,” ujarnya.(wol/cza/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Rakor KONI se-Sumatera Dukung PON Sumut-Aceh 2024

MEDAN, WOL – Rapat Koordinasi (Rakor) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Sumatera yang berlangsung di ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.