Breaking News
Home / Pilkada / Bursa Cagubsu 2018, Ngogesa Sitepu: Kita Lihat Saja Nanti
WOL Photo
WOL Photo

Bursa Cagubsu 2018, Ngogesa Sitepu: Kita Lihat Saja Nanti

MEDAN, WOL – Pemilihan Kepala Daerah (Gubernur) Sumatera Utara tak lama lagi akan digelar, tepatnya pada tahun 2018. Berbagai nama tersohor dari berbagai bidang pun sudah memenuhi bursa Calon Gubernur Sumut.

Satu nama lagi digadang-gadang telah masuk ke dalam sederetan nama di bursa Calon Gubernur Sumut. Ia adalah H.Ngogesa Sitepu, Bupati Kabupaten Langkat yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Sumut. Banyak pihak yang menginginkan Ngogesa untuk maju menjadi Sumut 1.

Masyarakat khususnya warga Langkat pastinya penasaran apakah benar Ngogesa Sitepu siap maju menjadi Gubsu.

Saat ditemui di kediaman pribadinya belum lama ini, tidak banyak komentar yang disampaikan sosok pria humoris dan murah senyum tersebut kepada wartawan saat ditanya kesiapannya menjadi pemimpin di Sumut.

“Kita lihat saja nanti, yang jelas saat ini hanya fokus untuk menjalankan tugas saya sebagai Bupati Langkat dan tetap melayani masyarakat Langkat dan tentunya membuat Kabupaten Langkat lebih baik lagi dari sebelumnya, untuk wacana jadi calon Gubsu saya belum bisa memutuskan,” ujar Ngogesa tertawa.

Ngogesa menambahkan, sudah banyak datang berbagai dukungan kepada dirinya untuk maju di bursa Cagubsu tahun 2018. “Saya tidak mau mengambil keputusan terburu-buru walaupun dukungan datang silih berganti, yang jelas saat ini pikiran dan hati saya masih fokus membangun Langkat,” katanya.

“Apalagi masa tugas saya memimpin Langkat masih ada sekitar 2 tahun lagi, tidak baik meninggalkan kewajiban begitu saja, yang jelas saya berterimakasih atas semua dukungan yang datang kepada saya untuk mau maju jadi calon Gubsu, tapi sekali lagi saya belum bisa memutuskan maju atau tidak, makanya saya bilang kita lihat saja nanti,” ucapnya lagi.

Peluang besarnya H.Ngogesa Sitepu untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara memang banyak diprediksi oleh berbagai kalangan. Sebelumnya, hal tersebut turut diyakini oleh salah seorang pengamat sekaligus akademisi politik, juga Ketua Lembaga Riset Publik Indonesia (Larispa), Rizal Hasibuan.

Rizal menjelaskan bahwa langkah H Ngogesa Sitepu menuju pencalonan Gubernur Sumatera Utara tidak akan mendapat rintangan yang berat.

“Langkah itu sangat realistis karena ketokohannya yang terbukti menjadi ketua Golkar Sumut. Ia juga telah memiliki banyak pengalaman mulai dari kabupaten hingga level Sumut,” kata Rizal.

Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut, basis massa yang dimiliki oleh partai berlambang pohon beringin tersebut sangat banyak. “Tidak terkecuali di Sumut sendiri sudah besar kemungkinan dia maju dan memenangkan Pilgubsu 2018 mendatang,” pungkas Rizal. (wol/tim/ags/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

(Istimewa)

Ijeck Dinilai Punya Kompetensi Pimpin Sumatera Utara

MEDAN, WOL – Sumatera Utara yang saat ini mengalami krisis kepemimpinan sangat membutuhkan anak muda ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.