Breaking News
Home / Sumut / Bupati Periksa SIM Supir Moda Transportasi Trans Simsim
WOL Photo
WOL Photo

Bupati Periksa SIM Supir Moda Transportasi Trans Simsim

SALAK, WOL – Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, melepas moda transportasi “Trans Simsim,” di Lapangan Napasengkut, Kabupaten Pakpak Bharat.

Moda transportasi ini menggunakan kendaraan jenis minibus berpenumpang 11 orang dan beroperasi di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Pakpak Bharat.

Direktur PD PAL (Perusahaan Daerah Pakpak Agro Lestari), Iwan Taruna Berutu, ST, MSi, yang bertindak sebagai penanggungjawab moda transportasi baru khusus Kabupaten Pakpak Bharat ini memaparkan, bahwa untuk awal kali ini jumlah kendaraan Trans Simsim sejumlah 8 unit dan melayani 5 rute yaitu Salak – Lae Ikan via Panggegean, Salak – Resdes, Salak – Nambunga Buluh, Salak – Maneas, dan Salak – Sukaramai. Satu rute lagi, yakni Salak – Sibande masih dalam tahap penjajakan.

“Seluruh unit sudah dilengkapi dengan GPS Tracker, sehingga memudahkan proses pemantauan kendaraan, mulai dari posisi, kecepatan sampai volume bahan bakar yang tersedia. Bahkan jika terjadi permasalahan terhadap kendaraan, GPS Tracker dapat menonaktifkan kendaraan dari aplikasi yang ada”, papar Iwan sambil menunjukkan tampilan digital dari GPS Tracker dihadapan Bupati, Wakil Bupati, Ir. H. Maju Ilyas Padang, Kapolres, AKBP, Jansen Sitohang, Plt Sekda, Mester Padang, MM, Kasdim 0206, dan para pimpinan SKPD yang disambut tepuk tangan riuh seluruh hadirin.

Bupati berpesan bahwa keselamatan adalah hal yang paling utama.

“Sabuk pengaman, terutama bagi pengemudi harus selalu digunakan. Secara reguler juga harus dilakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraan dan pengemudi. Bila perlu kita akan mengadakan tes alkohol dan tes narkoba bagi para pengemudi Trans Simsim, karena ini untuk jaminan keselamatan bagi semua,” ungkap Bupati, lewat keterangan tertulisnya diterima Waspada Online, Selasa (24/5).

Bahkan tanpa ragu-ragu beliau memeriksa Surat Izin Mengemudi (SIM) para pengemudi saat pengecekan kondisi kendaraan.

Sebelum dilakukan prosesi serah terima dan penandatanganan berita acara penyerahan kendaraan dari Pemkab Pakpak Bharat, dalam hal ini, Ka. Dinas PU, Parlaungan Lumbantoruan, MSi kepada Direktur PD PAL di hadapan Bupati. Secara simbolik juga Bupati menyerahkan kunci kendaraan sebagai penyerahan secara resmi Trans Simsim kepada PD PAL selaku pengelola.(wol/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: Istimewa

Pemkab Karo Terus Pindahkan Pengungsi Sinabung dari Posko

MEDAN, WOL – Pasca kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke rumah hunian tetap (huntap) pengungsi ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.