Home / Sumut / Bupati Nisel Resmikan Jembatan Penghubung Antar Desa
WOL Photo

Bupati Nisel Resmikan Jembatan Penghubung Antar Desa

NISEL, Waspada.co.id – Bupati Nias Selatan, Dr Hilarius Duha, meresmikan jembatan gantung Sungai Eho, Kecamatan Amandraya, Kabupaten Nias Selatan.

Peresmian jembatan gantung ini juga dihadiri oleh Danlanal Nias Kolonel (P) Hery Prihartanto, Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F Napitupulu, Camat Amandraya Sokhiato Mendrofa, sejumlah Kepala Dinas Kabupaten Nias Selatan, sejumlah Kepala Desa Manajer PLN Gunung Sitoli, Manajer PLN Teluk Dalam, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Kabupaten Nias Selatan.

WOL Photo

Jembatan gantung sungai Eho ini menghubungkan Desa Hilindraso dengan Desa Hilifadolo, serta sejumlah Desa lain nya. Sebelumnya, masyarakat desa Hilindraso yang akan menuju ke Desa Hilifadolo harus menyebrangi sungai.

Tragisnya apabila hujan dan banjir, anak-anak sekolah harus libur karena tidak dapat menyebrangi sungai sepanjang 3 kilometer.

Kepala Desa Hilindraso, Felix Helpin Halawa, mengatakan pembangunan jembatan gantung sungai Eho tersebut atas kesepakatan Desa Hilindraso dan Desa Hilifadolo untuk menggunakan dana desa tahun anggaran 2017.

“Pembangunan jembatan gantung sungai Eho memakan biaya sebesar 850 juta rupiah yang bersumber dari dana desa tahun 2017. Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari pemerintah Kabupaten Nias Selatan dan semoga jembatan sungai eho ini bermanfaat bagi warga Desa Hilindraso dan Desa Hilifadolo,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu, mengatakan turut senang dengan dibangun nya jembatan sungai Eho dan semoga bisa ditiru oleh masyarakat desa-desa lain nya.

Mengenai belum masuk nya instalasi listrik di 5 desa tersebut, Kapolres merasa terkejut dan prihatin,Saya sebagai bagian dari masyarakat Nisel memohon kepada bapak Manager PLN Nias agar segera membangun instalasi listrik di 5 desa ini.

“Saya juga mengajak masyarakat desa agar mendukung dan membantu pihak PLN dalam pengerjaan instalasi listrik di desa tersebut, agar proses pengerjaan dapat terlaksana dengan baik dan cepat selesai,” ungkapnya.

Dalam sambutan nya, Bupati Nias Selatan, Dr Hilarius Duha, mengapresiasi masyarakat Desa Hilindraso dengan Desa Hilifadolo karena sudah membangun jembatan sungai Eho.

Bupati juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena adanya Anggaran Dana Desa ini, pemerintah daerah bersama masyarakat bisa melakukan pembangunan di desa desa.

“Saya juga mengajak masyakakat 5 desa yang belum menikmati listrik, agar nanti nya mendukung program pemerintah dalam hal pembangunan listrik,” pungkasnya.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Lagi, Polres Nisel Sita 280 Liter Tuak Suling

TELUK DALAM, Waspada.co.id – Petugas Kepolisian Resort Nias Selatan, Sumatera Utara, kembali menyita minuman keras tuak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: