_
Home / Sumut / Bupati Deli Serdang Resmikan Sekolah Bintang YPUW
WOL Photo

Bupati Deli Serdang Resmikan Sekolah Bintang YPUW

MEDAN, WOL – Bupati Deli Serdang, Anshari Tambunan, meresmikan Sekolah SMP Bintang Yayasan Peduli Umat Waspada (YPUW)di Jalan Pasar Baru, Desa Rumah Sumbul Kecamatan, STM Hulu. Kabupaten Deli Serdang, Selasa (29/9).

Bupati Deli Serdang, Anshari Tambunan kepada Waspada Online, Selasa (29/9) mengatakan sangat mengapresiasi langkah niat Dompet Duafa Waspada yang telah mendirikan sekolah Bintang Yayasan Peduli Ummat Waspada, di Kec STM Hulu Kab.Deli Serdang ini. Pihaknya ujar Anshari Insya Allah akan memberikan bantuan semaksimal mungkin agar sekolah Bintang YPUW ini tetap berkembang dan berjanji memenuhi kebutuhan yang diperlukan pihak sekolah.

“Fasilitas dan prasana yang dibutuhkan sekolah Bintang YPUW ini seupaya mungkin Pemkab Deli Serdang akan membantu, karena keberadaan sekolah ini telah banyak membantu anak-anak kurang mampu untuk bisa bersekolah di kecamatan STM Hulu,” ungkap Anshari.

Sementara itu, Branch manager Dompet Dhuafa Waspada Sumut, Hambali mengatakan bahwa dalam program sekolah Bintang YPUW pihaknya  berupaya agar dapat menjadikan icon di Sumut bahwa ada lembaga pendidikan yg dikelola dengan menggunakan dana ziswaf.

“Tata kelola sekolah bintang diharapkannya sampai tingkat sma dan siswanya dari anak-anak dhuafa yg ada di Sumut yang kemudian dapat mengantarkan anak-anak tersebut masuk perguruan tinggi negeri yang ada di Sumut maupun di luar Sumut melalui jalur beasiswa yang tersedia,”jelasnya.

“Total sekolah Bintang YPUW saat ini ada 7 kelas yang terdiri dari TK hingga SMP, untuk peresmian hari ini khusus untuk SMP yang terdiri dari 2 kelas, sekolah Bintang YPUW telah berdiri tahun 2006 dan diresmikan tahun 2009 lalu, saat ini jumlah siswa sebanyak 270 siswa dari TK hingga SMP, peningkatan siswa setiap tahunnya mencapai 30 persen,” ujar Hambali.

Untuk fasilitas di sekolah Bintang YPUW kata Hambali terdiri dari 1 ruang guru, 1 ruang laboratorium komputer, dan 1 mushola. Program sekolah Bintang YPUW saat ini terdiri dari Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah,dan Madrasah Tsanawiyah.

Ketua Yayasan Peduli Ummat Waspada, Armansyah mengatakan, dirinya berharap agar pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk memperhatikan keberadaan sekolah Bintang YPUW. Apalagi untuk MTs, MTs sekolah Bintang YPUW ini merupakan MTs pertama di Kecamatan STM Hulu.

“Perbaikan sarana dan infrastruktur harus diperhatikan oleh pak Bupati, karena infrastruktur menuju sekolah masih belum memadai, dan agar pak bupati memerhatikan keberadaan sekolah Bintang YPUW ini, karena minat anak-anak untuk masuk sekolah di sekolah Bintang YPUW ini cukup banyak,” jelasnya.

“Diharapkan kedepan, pihak kabupaten Deli Serdang memperhatikan dan membangun sekolah Bintang YPUW ini menjadi lebih baik lagi, dan tentunya menambah fasilitas lagi bagi sekolah Bintang Yayasan Peduli Ummat Waspada ini, ” pungkas Arman.(wol/data1)

Check Also

Suhendra Hadikuntono, Putra Sumut dan Perekat Sabuk Nusantara

JAKARTA, Waspada.co.id – Tak semua rakyat Indonesia, apalagi pejabat negara, menyadari ada pejuang kemanusiaan bernama ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.