_
Home / Sumut / Bupati Batubara Raih Penghargaan Satya Lencana Pembangunan
Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnain menerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Menko PMK Puan Maharani. (foto: Ist)

Bupati Batubara Raih Penghargaan Satya Lencana Pembangunan

MEDAN, WOL – Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-XXIV Tahun 2017  Lampung yang dilaksanakan di Pelataran Stadion PKOR Way Halim Kota Bandar Lampung, berlangsung meriah.

Presiden RI yang diwakili oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Kepala BKKBN dan para menteri Kabinet Kerja, Ketua Umum TP PKK, Gubernur Lampung dan para Gubernur dan Bupati/Walikota, Unsur Polri dan TNI, Pejabat Tinggi Madya dan Pratama BKKBN serta instansi terkait, Ketua dan Pengurus TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota, Kader PKK, Kader KB serta lembaga terkait yang berasal dari seluruh Indonesia.

Acara yang diawali dengan pengucapan Ikrar Remaja Generasi Berencana oleh duta dari setiap provinsi serta tarian lokal khas Lampung ini memberi semangat yang berbeda. Dalam kesempatan ini, Kepala BKKBN Suraya Chandra Surapati memberikan laporan pelaksanaan kegiatan Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-XXIV di Lampung serta sambutan selamat datang oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo kepada seluruh tamu undangan, dalam rilis yang diterima di Medan, Minggu (16/7).

Dalam kesempatan ini Menko PMK Puan Maharani menyebut sudah saatnya pemerintah fokus bukan hanya pada pembangunan fisik namun jiha pembangunan manusia. Puan berharap momentum Harganas bukan hanya kegiatan seremoni, namun kesempatan dalam membangun komitmen bersama untuk memajukan pembangunan yang diawali dari keluarga.

“Harganas adalah wadah untukengingat kembali arti pentingnya keluarga bagi kita semua, mari bersama membangun keluarga salah satunya dengan ikut Program KB yang tentu berdampak dalam membentuk keluarga yang sehat mandiri dan berketahanan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Menko PMK Puan Maharani menyematkan Penghargaan Satya Lencana Pembangunan melalui Surat Keputusan Presiden Nomor :  59/PK/2017 menganugerahkan Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan bagi tokoh-tokoh yang atas jasanya terhadap negara dan masyarakat dalam mendukung dan memajukan masyarakat melalui Program KKBPK.

OK Arya, Bupati Batubara merupakan satu-satunya wakil dari Provinsi Sumatera bersama 10 Kepala Daerah lain yang memperoleh SLP yang diberikan langsung oleh Presiden RI yang diwakili oleh Menko PMK.

OK Arya di hadapan media menuturkan sangat berterima kasih kepada Presiden RI dan BKKBN karena telah mempercayakan gelar Satya Lencana Pembangunan kepada dirinya. Dia berharap dapat menjadi motivasi bagi Kepala Daerah lainnya untuk menjadikan Program KB sebagai salah satu program prioritas daerah dalam pembangunan guna menciptakan kesehatan, kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Penghargaan ini juga tentu tidak terlepas dari sinergi bersama antara pemerintah pusat melalui Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Prov. Sumatera Utara serta Pemerintah Kabupaten Batubara yang bersama-sama mensukseskan program KKBPK.

“Kerja keras kita semua dalam membentuk masyarakat yang bermental dan berkarakter melalui keluarga sangat kita harapkan nantinya akan memberi kehidupan yang lebih baik dimasa sekarang dan masa mendatang. Saya akan terus mengajak masyarakat untuk ikut dalam Program KB dan Program Pembangunan Keluarga di Sumatera Utara Khususnya Kabupaten Batubara. Ayo ikut KB, Laki-Laki Perempuan jangan dibedakan,” tutup OK Arya. (wol/ags/rls)

Editor: Agus Utama

Check Also

PDIP Klaim Puan Lebih Disukai Daripada AHY

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua DPP PDIP, Trimedya Panjaitan, mengklaim kinerja Puan Maharani selaku Menko Pembangunan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.