_
Home / Sumut / Bupati Batubara Motivasi Anak Sekolah Lomba Gambar
WOL Photo

Bupati Batubara Motivasi Anak Sekolah Lomba Gambar

Batubara, Waspada.co.id – Bupati Batubara, Ir H Zahir, menghadiri sekaligus memotivasi anak anak pada lomba menggambar bagi siswa SD se Kabupaten Batubara yang diselenggarakan oleh Singapore Land bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, Senin (21/10).

Seperti biasa jika bertemu peserta didik, Zahir selalu memberikan pertanyaan seputar kebersihan dan tenaga pendidik sekolah. Setiap siswa yang berani mengemukakan pendapatnya, tak segan Bupati Zahir merogoh sakunya sekedar tambahan membeli alat belajar.

Zahir juga memotivasi sambil memeluk anak-anak agar lebih semangat belajar dan kelak bisa meneruskan pembangunan di tanah air. Tak lupa, bupati berterima kasih kepada Singapore Land yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak di Batubara berkompetisi dalam menuangkan imajinasinya dalam selembar kertas yang bertemakan pemandangan.

Jonatal Pangaribuan, owner Singapore Land, mengatakan rasa bangga dan apresiasi kepada Bupati Batubara yang bisa menyempatkan diri berbagi waktu memotivasi peserta lomba. Dikatakan, lomba menggambar sengaja dibuat untuk memberikan ruang kepada anak-anak menuangkan kreativitasnya sekaligus memperebutkan piala Bupati Batubara.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus, menambahkan lomba ini mengajarkan beberapa manfaat bagi anak-anak. Di antaranya melatih kedisiplinan peserta datang tepat waktu dan menaati aturan, merangsang kreativitas dan membantu perkembangan saraf motorik anak.

“Aktivitas menggambar ini juga bisa menjadi bagian dari terapi menenangkan anak serta sarana menyalurkan emosi dan melepas bakat anak,” ujar Ilyas.

“Pemilihan tema pemandangan mengajak kita hadir bersama alam dan lingkungan, tidak hanya bercerita tentang pegunungan dan hamparan sawah, namun bisa bercerita tentang sekeliling kita,” tambah Ncekli, sapaan akrab Ilyas.

Manajer Singapore Land yang juga ketua panitia mengatakan lomba diikuti oleh 180 anak SD kelas 3, 4, dan 5 se Kabupaten Batubara. Enam pemenang lomba tingkat SD masing-masing mendapatkan hadiah trofi, piagam, perlengkapan sekolah, uang pembinaan serta fasilitas sepuasnya di Singapore Land. (wol/aa/data2)

适适

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Wagubsu Berharap Objek Wisata dan Desa Jadi Prioritas

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, berharap M Irwansyah Putra selaku ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.