Home / Sumut / BUMN Hadir Untuk Negeri, PTPN IV Kembali Gelar Pasar Murah
foto: Istimewa

BUMN Hadir Untuk Negeri, PTPN IV Kembali Gelar Pasar Murah

MEDAN, WOL – Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik mengungkapkan, PTPN IV sebagai salah satu anak perusahaan BUMN Perkebunan, selalu berkeinginan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar.  “ Karena keberadaan kita  berdampingan langsung dengan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Rizal H. Damanik, ketika membuka acara PasarMurah PTPN IV di lapangan tenis Kantor Direksi PTPN IV Jalan Letjend Suprapto No. 2 Medan, Rabu(24/1) .

Hadir dalam acara tersebut, Direktu Komersil PTPN IV Umar Affandi, Corporate Secretary Made Supantana, General Manajer Distrik II TM Siahaan, Kepala Bagian, Kasubag, Staf Sub Bagian, dan masyarakat Kota Medan.

Rizal H. Damanik juga mengatakan, setiap tahun PTPN IV menggelar Pasar Murah dan di masa yang akan datang diharapkan PTPN IV juga memiliki program pemberian bantuan beasiswa bagi murid SD, pelajar SMP, dan siswa SMA yang berprestasi di sekolah yang perekonomian   para orangtuanya kurang memadai.

Pembagian paket pasar murah itu juga dilaksanakan secara serentak pada  Rabu (24/1) di PTPN IV, yaitu di Kabupaten Serdang Bedagai oleh Kebun Adolina dan Kebun Pabatu, di Kabupaten Simalungun oleh Kebun Marihat, Kebun Marjandi,Kebun Gunung Bayu, Kebun Bukit Lima, Kebun Dolok Ilir, Kebun Pulu Raja Kabupaten Asahan dan Kebun Berangir Kabupaten Labuhan Batu Utara, masing-masing membagi sebanyak 200 paket.

“Kegiatan pasar murah ini merupakan program Kementerian BUMN dengan tujuan mensejahterakan masyarakat sekitar kebun/unit PTPN IV melalui program “BUMN Hadir untuk Negeri”. Diharapkan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan di tahun-tahun mendatang dapat lebih ditingkatkan lagi. Dalam penyaluran bantuan ini, PTPN IV berkoordinasi dengan muspika/ kepala nagori/desa, serta kepolisian sektor setempat, agar tujuan paket Pasar Murah dapat tercapai dengan memberi bantuan kepada masyarakat tidak mampu,” jelas Rizal H. Damanik

Khusus kegiatan di Kantor Direksi PTPN IV Medan, pasar murah dilakukan dengan membagi 300 paket untuk masyarakat sekitar kantor yang berprofesi sebagai penari becak dayung, becak bermotor, juru parkir, penyapu jalan, pembersih sampah, pedagang asongan dan lain-lain.

“Saya sangat senang dan bahagia atas kepedulian PTPN IV yang tiada henti membantu masyarakat sekitarnya. Kegiatan ini sangat membantu kami menjalani kehidupan sehari-hari. Semoga PTPN IV semakin sukses dan tetap jaya,” ujar Supriatini, seorang dari penerima paket pasar murah tersebut.

Sebanyak 2.100 paket sembako murah yang diberikan PTPN IV ini masing-masing paket senilai Rp 25.000/ paket yang berisi 10 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng. Sementara hasil penjualan paket pasar murah sebesar Rp52.500.000, akan disalurkan dalam bentuk-bantuan uang tunai untuk rumah-rumah ibadah di sekitar kantor direksi dan kebun/unit. (wol)

Check Also

PMT Dolok Ilir Bagikan Beasiswa Langsung

DOLOK ILIR, waspada.co.id – PMT Dolok Ilir sebagai salah satu unit usaha non-kebun PTPN IV ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: